Kabar terbaru datang dari media streaming terbesar saat ini yaitu Spotify yang sudah resmi mengakusisi Betty Labs. Sepertinya Spotify tertarik untuk mengembangkan sebuah aplikasi atau layanan berbasis Audio Chat yang sekarang ini sedang trending di seluruh dunia. Jelas persaingan penyedia layanan dan aplikasi Audio Chat ini akan semakin menarik untuk disimak.

Baca Juga:

Seperti yang kita tahu, Audio Chat ini memang menggila setelah Clubhouse mempekenalkannya di akhir tahun 2020 dan di awal bulan Januari 2021 aplikasi ini meledak bak roket hingga sekarang. Ketika itu, mereka mendapatkan lebih dari 10 juta download-an dalam kurun waktu hanya sebulan. Hal inilah yang membuat para tech companies mulai berlomba-lomba untuk mengembangkan layanan serupa termasuk Spotify.

Locker Room Talk Fitur Layanan Audio Chat di Spotify?

Pada tanggal 30 Maret kemarin, Spotify telah mengumumkan pengakusisian Betty Labs, dimana Betty Labs ini adalah pembuat aplikasi Locker Room yang berbasis Live Audio. Spotify memang tidak menyebutkan secara eksplisit bahwa mereka merencanakan mengcopy Clubhouse, tetapi banyak pihak yang menduga bahwa akusisi ini memang menjadi langkah Spotify untuk mengembangkan proyek Audio Chat mereka.

Locker Room sendiri adalah aplikasi audio sosial yang ditujukan untuk memungkinkan para penggemar olahraga saling mengobrol dan berdiskusi. Spotify berencana akan lebih memperluas kewenangan ini dan tidak hanya membahas tentang olahraga semata, tetapi juga membahas tentang topik yang lainnya.

Seperti yang dilansir dari Crunchbase, belum ada detail informasi tentang pengakusisian ini mulai dari estimasi harga, ataupun detail-detail yang lainnya. Masih dalam laporan tersebut, Locker Room sendiri sebelumnya telah mengumpulkan total pendanaan sekitar $ 9,3 juta selama setahun terakhir, termasuk dari Google dan Amazon Alexa.

Sedangkan pihak dari Spotify pun bereaksi atas perihal akusisi ini. Seperti yang dikutip dari Reuters, pihak Spotify mengatakan bahwa dengan live format yang baru ini nantinya diharapkan para kreator dan fans bisa lebih merasakan sensasi terbaru dalam merasakan sebuah fitur Audio Chat terbaru. Mereka juga berharap bahwa hal ini bisa lebih membuat Spotify makin berkembang dan meluaskan jaringan komunitas mereka.

Pertumbuhan Spotify yang Semakin Menggurita

Ya, bisa dibilang Spotify merupakan aplikasi dan penyedia layanan streaming paling banyak dinikmati belakangan ini. Pertumbuhan mereka memang sangat meroket, terlebih lagi dengan adanya pandemi seperti ini pastinya angka streaming mereka sangat melonjak.

Belum lagi pertumbuhan kanal podcast mereka juga mengalami lonjakan signifikan. Setelah mereka berinvestasi dengan membeli podcast milik Joe Rogan sebesar $100 juta, perkembangan Spotify khususnya di podcast semakin membesar dan menggurita karena tidak hanya membahas tentang streaming musik belaka tetapi juga tentang podcast.

Dengan fitur atau layanan Audio chat sebagai ekspansi terbaru dari Spotify ini, semoga akan membuat para penikmat Spotify akan lebih merasakan pengalaman audio yang lebih luas khususnya audio interaktif antara pembuat dan para penggunanya.

Oke itu tadi berita seputar Spotify, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.