Kuota Internet di Androidmu Cepat Habis? Gunakan Saja Opera Max

Kabar terbaru datang dari aplikasi browsing android Opera. Pada update kali ini, Opera mempermudah sinkronisasi antara PC dengan Android, dan kamu tidak usah login lagi ketika ingin membuat sebuah sinkornisasi diantara kedua platform tersebut.

Baca Juga:

Bukan rahasia umum bahwa, hanya sedikit orang yang memakai satu device ketika browsing di internet. Contoh saja aku pribadi, aku terkadang menggunakan aplikasi pada smartphone, PC dan terkadang juga menggunakan tablet. Kadang kala, ketika kita menyimpan sebuah situs di PC, kita ingin membukannya di smartphone.

makeusof

Nah, Opera akan membuat hal tersebut menjadi lebih gampang, sekarang opera sedang memberikan sebuah update pada opera versi 60 di Android dan Opera versi 71 di PC, untuk bisa menikmati fitur sinkronisasi tersebut. Dengan pembaruan terbaru ini, akan membuat kamu bisa beralih dari Android ke PC maupun sebaliknya akan langsung di sinkronisasi tanpa ribet dengan login yang berulang-ulang.

Cara mengaktifkannya pun sangat mudah, jadi untuk mulai sebuah sinkronisasi data tersebut, kamu harus melakukan scanning QR Code. Fitur ini memungkinkan kamu menggunakan sebuah QR kode untuk menyinkronkan Opera di perangkat Android kamu, dengan Opera di PC.

Untuk menemukan QR Code tersebut, kamu harus membuka opera.com/connect di PC kamu, lalu pindai QR Code dan akan ada sebuah notifikasi yang memberitahu kamu kalau Opera kamu sudah tersinkronisasi. Sekali terkoneksi, kamu bisa mengupdate segala macam seperti password, bookmark, speed dials, typed browsing history, dan open tabs.

Kamu tidak perlu lagi login untuk mengaktifkan fitur ini, yang mana ini adalah cara paling mudah untuk memindah sebuah data dari device yang berbeda. Pihak Opera sendiri mengklaim bahwa, Opera merupakan browser pertama yang menggunakan fitur cross platform ini, dan Opera telah membuat sebuah langkah besar dengan adanya fitur ini.

Selain update seputar sinkronisasi ini, Opera juga membuat sebuah fitur yang dinamakan Flow. Fitur ini dirancang untuk mempermudah anda berbagi sebuah file, tautan, video dari YouTube, foto, atau bahkan sebuah catatan pribadi kamu dengan cepat di seluruh device kamu.

Bagaimana menurut kamu tentang update Opera ini?, Apakah menurut kamu ini sebuah langkah besar seperti yang mereka klaim? atau malah sebaliknya?, tulis pendapat kamu di kolom komentar dibawah ya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu semua, terima kasih !.

  Technow #43: Android 12, iPhone Tanpa Port! Poco M3 Murah, Android Apps Jalan di Windows..!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.