Biasanya, kamu hanya bisa menggunakan satu akun WhatsApp. untuk kamu yang mempunyai smartphone single card, mungkin ini bukan masalah, tetapi jika kamu menggunakan smartphone yang menggunakan dual SIM card, ini cukup menganggu. Di artikel ini, aku akan memberikan informasi supaya smartphone kamu bisa dipasang

Baca Juga:

Sebenarnya, sudah ada sebuah official rules yang jelas tentang penggunaan satu akun WhatsApp di satu device atau smartphone. Banyak orang yang sedang mencari cara untuk membuat lebih dari satu akun WhatsApp. Nah kali ini, aku akan memberikan beberapa tips dan trik, supaya kamu bisa menggunakan dua WhatsApp secara bersamaan dalam satu Smartphone. Oke kita langsung ke tips dan triknya ya.

Opsi Pertama: App Twin

Beberapa manufaktur smartphone mengijinkan memakai dua aplikasi yang sama, seperti Huawei atau beberapa tipe Xiaomi pun bisa kamu temui fitur App Twin ini. Jika kamu pengguna Samsung, kamu juga bisa menggunakan fitur yang mirip dengan App Twin ini loh, dan namanya Dual Messenger. Jadi kamu bisa, mengakali hal tersebut dengan menggunakan opsi App Twin ini.

Opsi Kedua: WhatsApp Business

nextpit.com
nextpit

Aplikasi WhatsApp ini sebenarnya hanya ditujukan untuk para pelanggan bisnis saja, dan kamu pun bisa mendownload aplikasi ini secara gratis. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini secara paralel dengan WhatsApp reguler di smartphone yang sama. Pemasangannya pun sama persis, kecuali ia meminta nama perusahaan kamu alih-alih nama kamu. Jadi ketika kamu selesai set-up segala macam, kamu akan memiliki 2 akun WhatsApp yang aktif di smartphone kamu.

Opsi Ketiga: Install Paralel Space

Nah pada opsi terakhir, kamu bisa menginsall aplikasi yang bernama Paralel Space. Konsep dari Paralel Space ini hampir mirip dengan App Twins, dimana kamu bisa membuat atau mengkloning aplikasi menjadi dua. Tidak hanya WhatsApp saja yang bisa kamu kloning, kamu bisa mengkloning berbagai aplikasi, mulai dari game, Instagram, Line dan masih banyak yang lainnya. Kelemahan dari Paralel Space ini adalah, kamu membutuhkan sebuah storage yang besar, karena Paralel Space ini sendiri merupakan aplikasi yang cukup besar, belum ditambah aplikasi kloningannya yang ukurannnya mirip dengan aplikasi aslinya. Download Paralel Space.

Kesimpulan

Jujur saja, untuk menggunakan cara yang legal membuat dua akun WhatsApp ini sangat susah, tetapi jika kamu bisa menerapkan 3 opsi diatas, bisa dipastikan kamu bisa mendapatkan dua aplikasi WhatsApp dalam satu device. Tetapi kamu harus benar-benar memperhatikan storage smartphone kamu ya.

Oke itu tadi beberapa tips dan trik menggunakan dua aplikasi WhatsApp pada satu device, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih !.

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.