Kabar terbaru datang dari WhatsApp, dimana WhatsApp telah meresmikan salah satu fitur simpel namun sangat penting. Dengan adanya fitur terbaru ini, Facebook sebagai developer dari WhatsApp bertujuan agar user yang terganggu dengan obrolan yang seolah tidak berhenti, bisa mematikan notifikasi dari obrolan tersebut selamanya.

Baca Juga:

Biasanya, ini terjadi di banyak group-group chat yang sering membagikan hal yang penting hingga hal yang tidak penting. Terkadang hal tersebut membuat kita gerah terhadap hal tersebut, dan pilihan mute notifications pada WhatsApp reguler pun hanya terbatas 8 jam, satu minggu dan satu tahun.

WABetaInfo

Nah, di bocoran yang dirilis WABetaInfo, developer akan menghapus opsi “1 Tahun” tersebut dan menggantinya dengan opsi “always” atau “selalu”. Dengan tidak adanya batas waktu ini, kamu pun tidak perlu khawatir tentang kemungkinan sebuah percakapan yang mengganggu.

Seperti yang dilansir di blog WEBetaInfo, fitur baru tersebut tersedia pada versi WhatsApp 2.20.201.10. Selain itu, WhatsApp juga mengenalkan beberapa fitur terbaru yang masih dalam tahap beta salah satu nya adalah No Calls For Verified Businessses, dimana kamu ikon telepon dan video akan dihapuskan. Tidak hanya itu, akun verified business akun tersebut akan menghilang dari kontak info.

Selain itu ada mereka juga merilis Storage Usage, dimana fitur ini memungkinkan kita melihat sebesar apakah data yang tersimpan di dalam WhatsApp, entah itu video, file ataupun gambar. Terakhir ada Media Guidelines, dimana kamu bisa memposisikan postingan pada story WhatsApp kamu, ini mirip dengan fitur yang ada di dalam pemosisian story pada Instagram.

Masih belum ada bocoran kapan perilisan update WhatsApp terbaru ini. Tetapi sepertinya ada kabar bahwa update ini akan bisa dinikmati pada akhir tahun ataupun awal tahun, tetapi masih belum bisa dipastikan bulan dan tanggal perilisannya tersebut.

Oke itu tadi berita seputar update WhatsApp yang akan datang, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih !.

Sumber

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.