via Google

Sempat berencana akan diubah, Google tak jadi memotong durasi layanan Google Meet gratis mereka. Pengguna masih bisa menikmati video conference dengan durasi panjang.

Google mengumumkan Google Meet akan tersedia secara gratis hingga tahun depan, tepatnya hingga 31 Maret 2021. Pengguna bisa menggunakan Google Meet tanpa batasan durasi, hingga 24 jam lamanya.

Baca juga:

Samir Pradhan, Group Product Manager Google Meet mengatakan, Google Meet gratis ini akan memiliki fitur yang sama dengan pengguna bisnis, atau G Suite. Meski begitu tak disinggung apa-apa saja fitur yang sama tersebut.

Google Meet juga terus meningkatkan fitur-fitur yang dimilikinya untuk melawan kompetitor utamanya, Zoom. Google Meet kini dapat di mirror ke TV, dan disambungkan ke Nest Hub Max.

Pengguna Google Meet kini dapat mengubah tampilan background mereka menjadi blur. Selain itu, dalam satu tampilan layar Google Meet dapat memunculkan 49 peserta rapat.

Untuk menggunakan Google Meet gratis ini masih serupa dengan sebelum-sebelumnya. Pengguna diharuskan memiliki akun Google terlebih dahulu, lalu mendaftar di laman Google Meet, serta mengisi kolom seperti nama, e-mail, hingga tujuan penggunaan.

Google Meet sendiri merupakan salah satu bagian dari G Suite, layanan Google untuk enterprise dan korporasi. Selain Google Meet, ada Gmail, Drive, dan Docs yang turut tergabung.

Pada G Suite, Google Meet memiliki sejumlah fitur lain yang cukup berguna. Diantaranya adalah noice cancellation, pembicaraan rapat yang bisa disimpan ke Google Drive, durasi yang lebih panjang, hingga jumlah peserta yang lebih banyak.

via Google

  Hobi Baca Wajib Punya..!! Unboxing Onyx BOOX Poke2 Indonesia + Review Singkat 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.