Berita datang dari Facebook, dimana nantinya dalam rangka menjaring banyak orang baru untuk masuk dalam sebuah grup, Facebook akan mendorong grup yang relevan tersebut ke dalam feeds utama mereka. Langkah ini bertujuan untuk menarik sebuah komunitas untuk masuk dalam platform grup Facebook.

Baca Juga:

Seperti yang dilansir dari blog resmi dari Facebook, mereka telah mengumumkan sebuah update terbaru yang dikhusukan untuk fitur grup. Update ini tidak hanya berdampak pada member grup tersebut, tetapi dampaknya juga bisa dirasakan oleh user yang belum bergabung dengan sebuah grup.

Aplikasi jejaring sosial Android Facebook akan berencana untuk memunculkan suatu grup diskusi ke feed utama kamu. Misalnya kamu menyukai sebuah gadget atau berita seputar gadget, nah nantinya di feed kamu akan ada beberapa komunitas grup tentang gadget yang bisa kamu ikuti. Di dalam komunitas atau grup tersebut, kamu bisa membagikan segala informasi ataupun mendapatkan informasi yang mungkin akan kamu perlukan ke depannya.

Ini sesuai dengan tujuan Facebook dimana mereka membantu lebih banyak orang untuk terhubung dengan sebuah komunitas. Selain itu, meskipun kamu tidak bergabung dengan grup tersebut, kamu masih bisa berpatisipasi atau ikut nimbrung dalam diskusi tersebut. Untuk memaksimalkan fitur terbaru ini, Facebook juga akan memberikan sebuah rekomendasi grup berdasarkan minat kamu, dan juga Facebook akan membagikan sebuah postingan terpopuler dari grup publik.

Tetapi, akan ada sebuah batasan yang yang cukup strict, dimana nantinya setiap grup diharuskan mempunyai seorang admin. Untuk memposting sesuatu, kamu harus meminta ijin dengan admin tersebut, apakah postingan tersebut layak diposting atau tidak. Ini bertujuan untuk menghindari segala kata kunci yang berpotensi melanggar kebijakan komunitas dari Facebook. Tentunya admin grup tersebut mempunyai sebuah kekuasaan yang lebih untuk mengatur grup dan segala macam konten yang ada di grup tersebut.

about.fb.com

Meskipun seorang admin terkesan berkuasa di update kali ini, para member pun juga akan dibekali fitur yang cukup bermanfaat. Dimana kamu bisa memulai sebuah chat di dalam grup, dan kamu bisa memulai diskusi tersebut di dalamnya, fitur ini bernama prompts. Selain itu, jika kamu mempunyai atau mengikuti lebih dari satu grup, kamu bisa memiliki foto profil yang berbeda dari satu grup ke grup lainnya.

Lantas bagaimana menurut kamu tentang update Facebook Group ini?, apakah kamu setuju dengan update dan kebijakan baru yang ditetapkan oleh Facebook?. Sampaikan pendapat kamu pada kolom komentar dibawah ya, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya, terima kasih !.

Sumber

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.