Awal bulan ini Google resmi meluncurkan seri ponsel terbaru mereka yakni Pixel 5, Google tampaknya sangat yakni bahwa ponsel ini mungkin bakal terjual sesuai target yang mereka tentukan yakni berada di angka 800 ribu unit.

Namun, dikesempatan kali ini DroidPoin ingin memberi kamu beberapa alasan, kenapa sih kamu gak seharusnya mengambil Pixel 5. Buat yang penasaran, berikut ini adalah detailnya:

1. Karena adanya Pixel 4a 5G

Alasan pertama kenapa kamu gak perlu ambil Pixel 5, tentu saja karena Google juga meresmikan versi murah dari ponsel tersebut yakni Pixel 4a 5G. Desain keduanya jelas sama (cuma beda ukuran), fitur yang dimiliki oleh kedua perangkat tersebut juga bisa dibilang hampir mirip, spesifikasi yang ditawarkan pun tidak berbeda jauh, namun masalah harga jadi penentu disini.

Coba kamu bayangkan, Pixel 5 dibanderol dengan harga $699 atau sekitar Rp 10,4 jutaan, sedangkan pixel 4a 5G dibanderol hanya $499 atau sekitar Rp 7,4 jutaan. Tentu saja, itu adalah selisih harga yang lumayan jauh mengingat keduanya punya fitur dan spek yang hampir sama.

2. Google kurang serius, cuma mengandalkan kamera

Gak bisa dipungkiri kalau setiap seri ponsel Pixel yang dirilis memang mengandalkan sektor kamera sebagai daya jual. Namun, Pixel 5 ini seperti benar-benar downgrade dari Pixel 4 series.

Pixel 4 series sudah dilengkapi dengan Soli radar dan juga Motion Sense (walaupun cuma sekedar gimmick). Sedangkan di Pixel 5, Google dengan sengaja menghilangkan kedua fitur tersebut dengan alasan akan membuat harga perangkat jadi lebih mahal. Namun anehnya, Google menjanjikan bahwa fitur tersebut akan dihadirkan kembali di perangkat masa depan.

Jadi, Google itu kaya kurang seriuslah mengembangkan Pixel 5, karena kali ini mereka beneran cuma ngandelin kamera doang.

3. Koneksi 5G yang belum merata

Ini adalah ponsel pertama Google yang mendukung koneksi 5G, namun amat disayangkan koneksi 5G belum tersedia secara merata. Setidaknya butuh waktu sekitar 1-2 tahun lagi agar semua wilayah bisa tercover jaringan 5G.

Jadi, mending kamu skip aja dulu Pixel 5 ini karena semuanya serba nanggung. Bukan cuma speknya doang, tetapi harga yang dipatok oleh Google tidak berbeda jauh dengan Pixel 4 ketika dirilis tahun lalu. Tetapi kalau kamu udah tertarik banget dengan ponsel yang satu ini, mending ambil Pixel 4a 5G aja deh.

  vivo V20 Indonesia: 4,999 Juta Dapat Apa..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.