via Samsung/Amazon India

Samsung masin ingin menambah satu smartphone Galaxy M baru pada akhir tahun 2020 ini. Terbaru, Samsung akan meluncurkan Galaxy M31 Prime di India dalam waktu dekat. Spesifikasinya?

E-commerce Amazon India telah membuat landing page untuk smartphone ini. Di sana memang hanya tertulis Galaxy M Prime, tapi kalau ditelaah pada source code yang ada memunculkan nama Galaxy M31 Prime. Terungkap pula sejumlah spesifikasi hingga wujudnya.

Baca juga:

Kalau melihat desainnya, Galaxy M31 Prime ini sama persis dengan Galaxy M31 yang dirilis awal tahun ini. Layar dengan frame tipis dan waterdrop notch di atasnya.

Sedangkan bodi belakangnya ada frame kamera berbentuk persegi, dengan kamera belakang yang tersusun berbentuk huruf ‘L’ terbalik. Sensor sidik jari optikal juga masih digunakan di Galaxy M31 Prime.

Gak cuma desain, spesifikasinya juga serupa. Galaxy M31 Prime menggunakan chipset Exynos 9611, RAM 6GB, dan opsi memori internal 64GB atau 128GB yang bisa ditambah dengan slot microSD hingga 512GB.

Begitu pula dengan kameranya. Galaxy M31 Prime akan dilengkapi dengan empat kamera belakang dengan konfigurasi kamera utamanya beresolusi 64MP dengan sensor ISOCELL Bright GW1 dan aperture f/1.8, lensa ultra-wide 8MP beraperture f/2.2, lensa macro 5MP, dan sensor depth 5MP.

Sedangkan kamera depannya beresolusi 32MP. Samsung juga memberikan fitur kamera tambahan seperti AR Doddle dan AR Emoji, Slow-mo video, dan dukungan perekaman video 4K.

Smartphone ini akan memiliki baterai berkapasitas 6.000 mAh, dan dukungan pengisian cepat 15W lewat port USB type-C.

Untuk ukuran dan resolusi layarnya sendiri masih belum diketahui. Meski begitu, kemungkinan ukurannya tidak beda jauh dengan Galaxy M31 yakni 6.4 inch beresolusi Full HD+.

Dengan begitu, Galaxy M31 Prime serupa dengan Galaxy M31. Entah apa alasan Samsung membuat Galaxy M31 Prime kalau spesifikasinya saja sama dengan Galaxy M31. Namun kemungkinan akan ada segmentasi yang berbeda antara Galaxy M31 Prime dengan Galaxy M31.

Hingga kini Samsung belum mengumumkan tanggal rilis Galaxy M31 Prime ini. Kita tunggu saja kehadirannya.

via Amazon India, GSMArena

  vivo V20 Indonesia: 4,999 Juta Dapat Apa..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.