Apakah kamu pengguna smart TV dari Samsung? Jika ya, kamu akan segera mendapatkan satu aplikasi asisten virtual baru. Google bakal membawa Google Asstsitant ke smart TV Samsung.

Samsung mengumumkan Google Assistant akan hadir ke smart TV Samsung. Hanya saja, saat ini baru smart TV Samsung keluaran tahun 2020 ini saja yang akan mendapatkan Google Assistant.

Berikut adalah daftar smart TV Samsung yang bakal mendapat Google Assistant.

  • 2020 8K & 4K QLED TV
  • 2020 Crystal UHD TV
  • 2020 Frame & Serif TV
  • 2020 Sero & Terrace TV

Google Assistant akan mulai tersedia di smart TV Samsung tadi mulai minggu ini. Sayangnya belum ada informasi apakah Google Assistant juga akan dibawa ke smart TV Samsung yang lebih lawas atau tidak.

Untuk menggunakan Google Assistant ini, pengguna hanya perlu melakukan sedikit pengaturan. Pengguna dapat membuka menu Settings, pilih General, pilih Voice, kemudian pilih Voice Assistant dan pastikan Google Assistant terpilih sebagai voice assistant.

Namun jika opsi Google Assistant belum tersedia, ini artinya smart TV Samsung yang digunakan harus menggunakan software terbaru. Pengguna dapat melakukan update software terlebih dahulu.

Agar dapat terhubung dengan smartphone Android ataupun iOS, pastikan pula aplikasi Google Assistant tersedia. Caranya, buka aplikasi Google Assistant, lalu katakan “Set up my Assistant device“, pilih smart TV yang muncul dalam daftar, dan lakukan proses setup hingga selesai.

Saat ini Google Assistant untuk smart TV Samsung baru tersedia untuk Amerika Serikat saja. Dalam rilisnya, Google akan membawanya ke negara-negara lain.

Adanya Google Assistant di smart TV buatan Samsung ini mungkin menjadi sebuah hasil diskusi Google dengan Samsung beberapa waktu lalu. Dalam pembicaraan tersebut, Google dikatakan merayu Samsung untuk lebih banyak menggunakan layanannya ketimbang layanan Samsung seperti Bixby ataupun Galaxy Apps Store.

via The Verge, Google

  Hobi Baca Wajib Punya..!! Unboxing Onyx BOOX Poke2 Indonesia + Review Singkat 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.