Calon smartphone flagship terbaru Samsung, Galaxy S21 yang akan dirilis tahun depan sepertinya akan kita jumpai di toko-toko ponsel lebih cepat. Kapan meluncur?

Jika biasanya Samsung merilis Galaxy S pada bulan Februari, maka di tahun depan akan dipercepat. Sebuah rumor menyebut Galaxy S21 akan diluncurkan pada bulan Januari 2021.

Baca juga:

Saat ditelusuri, ada salah satu sumber yang mempercayai Samsung akan merilis smartphone ini paling lambat akhir Januari.

Belum diketahui secara pasti kenapa Samsung memilih mempercepat jadwal rilis smartphone flagship ini. Kalau menduga-duga, Samsung mempercepat rilis Galaxy S21 lebih kepada faktor bisnis, yakni memanfaatkan momen Huawei Mate 40 yang sudah dipastikan tanpa aplikasi Google.

Karena itu, akan ada pertimbangan lain konsumen untuk membelinya. Mereka yang butuh smartphone flagship dan memiliki dukungan aplikasi Google, akan membeli Galaxy S21. Terlebih pada akhir dan awal tahun biasanya minim smartphone Android flagship baru yang dirilis.

Dugaan lainnya, Samsung sengaja memperpajang jarak rilis antar smartphone flagship mereka agar kemudian tak buru-buru dirilis, termasuk smartphone Fan Edition yang dipastikan Samsung akan dirilis tiap tahun.

Galaxy S21 sendiri dilaporkan akan segera memasuki proses produksi pada bulan November mendatang.

Galaxy S21 diyakini akan memiliki tiga model yang berbeda, yakni Galaxy S21, Galaxy S21+, dan Galaxy S21 Ultra. Rumornya Galaxy S21 Ultra memakai Exynos 1000. Sedangkan Galaxy S21 dan Galaxy S21+ menggunakan chipset Exynos 992 yang lebih lawas dan juga dipakai Galaxy Note 20.

Ketiganya juga dipastikan akan mendukung jaringan 5G, dan memori internal dengan opsi kapasitas 128GB dan 256GB. Khusus Galaxy S21 Ultra, dirumorkan masih mempunyai kamera belakang beresolusi 108MP.

Mengingat masih dalam situasi pandemi, Galaxy S21 kemungkinan besar akan diluncurkan secara virtual seperti Galaxy Note 20 dan Galaxy S20 Fan Edition.

Setujukah kamu kalau dipercepat?

via SamMobile

  vivo V20 Indonesia: 4,999 Juta Dapat Apa..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.