via XDA

Kabar dijualnya sub-brand Huawei, Honor kian kencang. Belakangan siapa calon pemilik baru brand smartphone ini mulai mengerucut. Pembelinya adalah konsorsium. Siapakah ia?

Sumber yang mengetahui rencana ini mengatakan Honor akan dijual senilai 100 miliar Yuan atau sekitar Rp 214 triliun. Pembelinya adalah konsorsium Digital China dan pemerintah kota Shenzhen.

Baca juga:

Digital China Group Co Ltd sendiri sebetulnya tak asing bagi Huawei, ia adalah perusahaan yang juga menjadi distributor produk Honor. Sumber lain menyebut, Digital China akan menjadi pemegang saham terbanyak Honor Terminal Co Ltd yakni sekitar 15%.

Honor Terminal ini saat ini masih dikuasai Huawei, dan dibentuk pada April lalu.

Untuk menguasai Honor, Digital China akan menggunakan pinjaman dari bank. Selain itu, bakal ada tiga perusahaan investasi yang didukung oleh pusat keuangan dan teknologi pemerintah Shenzhen, dengan masing-masing memiliki 10% hingga 15% saham.

Penjualan Honor dari Huawei ini akan meliputi semua aset Honor, termasuk brand, riset dan pengembangan, dan manajemen rantai pasokan. Setelah dibeli konsorsium tadi, Honor dikatakanan berencana untuk tak mengganti tim manajemen dan tak mengurangi tenaga kerja, bahkan akan segera melantai di bursa efek dalam 3 tahun.

Sumber mengatakan Huawei akan mengumumkan penjualan Honor ini pada hari Minggu mendatang.

Saat dikonfirmasi, baik Huawei, Digital China, dan Pemkot Shenzen menolak berkomentar.

via Reuters

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.