Kabar terbaru datang dari Instagram, dimana mereka telah membuat sebuah kebijakan terbaru yang memperbolehkan user untuk berjualan di fitur Instagram Reels dan IG TV. Jelas ini merupakan suatu update yang sangat penting, karena sang penjual bisa mendagangkan barangnya hanya lewat Instagram dan tidak perlu menambah biaya tambahan lagi.

Baca Juga:

Ini jelas akan sangat membantu pedagang ataupun pebisnis kecil yang mungkin usahanya terdampak pandemi Covid-19. Dengan adanya sistem terbaru ini, kamu akan semakin mudah berjualan apapun karena fitur pada Instagram Reels dan IG TV akan teritegrasi dengan fitur jual-beli di Instagram. Pastinya usaha kamu pun akan sangat laris, karena mudah untuk ditemukan.

Ketika kamu sebagai kreator men-tag sebuah produk di video, Instagram akan mendisplay item tersebut pada sebuah katalog. Dan nantinya user atau pembeli akan dengan mudah menelusuri sebuah barang itu dengan pilihan para retailer, jika para pembeli itu sudah memutuskan untuk membeli sebuah barang, mereka bisa memilih membeli barang tersebut lewat Instagram atau lewat website retailer.

Instagram telah menguji coba sistem ini di dalam IG TV maupun Instagram Reels. Apalagi Reels merupakan fitur terbaru dari Instagram untuk bersaing langsung dengan aplikasi TikTok, dengan kelemahan TikTok dari sisi fitur monetization, jelas dengan adanya inovasi ini, mungkin akan menarik user TikTok ke Instagram Reels, khususnya para pebisnis atau pedagang kecil.

Apalagi kemungkinan sistem ini juga akan keluar bersamaan dengan update beranda baru dari Instagram, dan menurut bocoran Instagram Reels akan mendapat sebuah icon di menu beranda terbaru Instagram nantinya. Bisa dibilang, kesempatan barang yang dijual oleh kamu akan terlihat oleh orang banyak, dan kesempatan barang kamu dibeli juga semakin besar.

Ke depannya, jangan heran jika kamu Instagram nantinya akan lebih menitik beratkan ke para retailer ini. Instagram juga mempersilahkan kamu untuk kamu membangun sebuah branding secara bebas dan pertumbuhannya pun bisa lebih pesat dengan adanya fitur dari Instagram yang mendukung penuh akan hal itu

Lantas bagaimana menurut kamu? apakah kamu setuju dengan update Instagram ini?. Tulis pendapat kamu pada kolom komentar dibawah ya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semya ya, terima kasih !.

Sumber

Sumber Kedua

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.