Bagi kamu para pengguna platform Android pasti akan pernah mendengar fitur ambient mode. Pada bulan November tahun 2019, sebenarnya Google sudah sebuah perubahan atau update tentang ambient mode pada Android 11. Project tersebut dinamakan “Android’s Proactive Google Assistant”, yang dimana ambient mode ini nantinya membuat smartphone kamu bisa menjadi sebuah frame foto, remote kontrol musik kamu, bahkan kamu bisa lebih mudah mengontrol rumah kamu dengan lebih mudah.

Baca Juga:

Tujuan dari pembaharuan dari fitur Ambient Mode ini adalah, untuk melakukan segala sesuatu agar lebih cepat, termasuk juga mengatisipasi apa yang hendak kamu butuhkan dan juga membantu kamu menyelesaikan sebuah tugas dengan cepat dan efisien.

Awalnya Ambient Mode ini diciptakan untuk smartphone Nokia saja, akan tetapi semakin menjamurnya smartphone Android di pasaran, OnePlus juga menyertakan Ambient Mode ini. Tidak hanya OnePlus saja, bahkan Sony Xperia, beberapa jenis smartphone Xiaomi serta tablet Lenovo pun sudah mengadopsi fitur Ambient Mode.

Seperti statement OnePlus lewat akun resmi Twitter mereka. OnePlus telah mengumumkan sebuah partnership terbaru dengan Google, dan mereka juga menawarkan Ambient Mode pada Google Assistant yang ditanam pada OnePlus 3.

Untuk mengaktifkan Ambient Mode pada smartphone OnePlus pun cukup mudah, pastikan smartphone OnePlus kamu terpasang dengan charger. Selanjutnya, kamu tinggal tap sebuah notifikasi, dan mengikuti instruksi tersebut untuk menyelesaikan setup proses tersebut.

Untuk versi smartphone manufaktur lain, kamu bisa mengeceknya dengan membuka settings > Google > Layanan Akun

Tap Menu Penelusuran, Asisten & Voice > Asisten Google > Tap Mode Standby > aktifkan toggle Ambient Mode

Ketika kamu sudah mengaktifkan fitur tersebut, Ambient Mode akan secara otomatis menyala ketika smartphone kamu terhubung dengan charger.

Oke itu tadi tips dan trik android seputar ambient mode pada android, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih !.

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.