via Weibo/Sparrows News

Rumor Origin OS yang pertama kalinya akan digunakan di Vivo X60 series akhirnya mulai terkuak. Kini muncul sejumlah gambar yang memperlihatkan Vivo X60 dan X60 Pro, dan sudah memakai skin baru ini.

Dari segi fisik, Vivo X60 Pro tentu lebih baik ketimbang Vivo X60. Bagian tepi layarnya ini melengkung, sedangkan Vivo X60 tak memilikinya alias datar. Tapi keduanya sama-sama menggunakan layar ‘tompel’ atau punch-hole di tengah atas layar.

Baca juga:

Pada Vivo X60, terdapat tombol power yang berwarna orange. Sedangkan di Vivo X60 Pro tak diberi warna khusus, atau senada dengan warna bodi ponsel.

via Weibo/Sparrows News

Tapi yang juga menarik perhatian adalah Origin OS, skin kustominasi tampilan baru buatan Vivo yang akan menggantikan Funtouch OS. Pada gambar tersebut, tampak Vivo X60 sudah menggunakan skin baru ini.

via Weibo/Sparrows News

Origin OS sendiri dikabarkan punya tampilan yang berbeda dari Funtouch OS. Salah satu fiturnya pun telah bocor, yakni fitur untuk beralih ke tampilan Android ‘polosan’ atau stock Android dengan sebuah tombol khusus.

Bicara spesifikasinya, Vivo X60 rumornya akan menggunakan chipset Exynos terbaru buatan Samsung, Exynos 1080. Dikatakan akun Weibo Digital Chat Station, Vivo X60 Pro akan menggunakan layar OLED buatan Samsung dengan refresh rate 120Hz. Vivo X60 Pro akan ditenagai chipset Snapdragon 875.

Tanggal rilisnya masih belum diketahui. Tapi kalau Vivo X60 Pro betul-betul memakai Snapdragon 875, maka kemungkinan Vivo merilisnya setelah Qualcomm resmi meluncurkan chipset paling anyarnya tersebut di awal Desember.

Origin OS sendiri dijadwalkan akan diluncurkan Vivo pada 18 November mendatang.

via Sparrows News

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.