Beberapa hari yang lalu, DroidPoin sempat mengabarkan bahwa Google akan menghilangkan menu “hamburger” di Play Store dan hari ini, ada kabar baru lagi mengenai Google, dimana kabar tersebut menyebutkan bahwa Google bakal melakukan perombakan besar-besaran (lagi) di Play Store dengan menambahkan tab Compare Apps.

Buat kamu yang belum tahu, tab Compare Apps ini mirip seperti tab Similar Apps yang ada di bagian bawah halaman. Hanya saja, pada tab Compare Apps kamu akan diperlihatkan berbagai perbandingan dari satu aplikasi dengan aplikasi yang lain yang memiliki kegunaan yang sama.

via Android Police

Misal ketika kamu sedang mencari aplikasi pemutar video seperti cuplikan di atas (VLC, KMPlayer, MX Player dan GOM Player). Nah, nantinya kamu akan diperlihatkan semacam data pembanding antara satu apps dengan apps lain, mulai dari rating yang diberikan pengguna dan jumlah unduhan, kemudahan penggunaan, hingga menu pengaturan yang ada di dalamnya.

Berdasarkan informasi yang DroidPoin terima, update ini tersedia di Play Store v. 22.4.28. Namun hal ini belum pasti, karena Play Store milik saya sendiri sudah berada di versi tersebut, tetapi belum menemukan adanya tab Compare Apps. Tebakan DroidPoin, update ini tersedia secara bertahap via side-server dan akan tersedia secara menyeluruh dalam kurun waktu beberapa hari ke depan.

via Android Police

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.