via 9to5Google

Seperti yang kita ketahui, Google pada akhirnya tidak menghadirkan opsi scrolling screenshot atau extended screenshot di Android 11, padahal ketika berada di versi developer preview Google sempat menambahkan opsi tersebut loh! (Baca: Fitur Scrolling Screenshots Dipastikan Absen di Android 11)

Uniknya, fitur tersebut justru dikabarkan bakal hadir di Chrome dengan nama “Long Screenshot” dan hal ini sudah pasti ya gaes, karena Chrome sudah mengonfirmasikan hal tersebut melalui halaman Chrome Story.

Namun sayangnya, tidak diketahui gimana cara kerja dari fitur yang satu ini begitu pula ketersediaan pastinya (belum tersedia juga di Chrome Canary). Untuk saat ini kita cuma tahu, bahwa fitur ini bisa digunakan untuk mengedit long screenshot yang telah diambil dan membagikannya via Chrome.

Sebenarnya ini bukanlah hal yang baru, karena beberapa OEM (seperti Samsung, OnePlus, Oppo dan lain-lain) sudah mengimplementasikan fitur tersebut ke skin Android miliknya sejak jauh-jauh hari, bahkan sebelum Google merilis Android 11.

So, untuk informasi yang lebih lengkap akan hal ini, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan dan pastikan kamu nantikan informasi lengkapnya cuma di DroidPoin.

via Chrome Story

  Technow #43: Android 12, iPhone Tanpa Port! Poco M3 Murah, Android Apps Jalan di Windows..!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.