via SamMobile

Bagi sebagian orang, smartphone 5G saat ini masih mahal. Apalagi yang layar lipat, harganya bisa setara dengan dua unit sepeda motor. Tapi salah satu pabrikan smartphone yang memproduksinya bakal membuatnya lebih murah.

Ialah Samsung, yang membuat smartphone 5G dan smartphone layar lipat. Dalam laporan pendapatan kuartal ketiga 2020, Samsung menyiapkan sejumlah strategi di tahun 2021 dengan meluncurkan sejumlah smartphone 5G dan smartphone layar lipat yang harganya lebih terjangkau.

Baca juga:

Hal ini dilakukan sebab Samsung memprediksi tahun 2021 akan ada peningkatan penjualan smartphone, setelah diprediksi akan melesu di kuartal keempat 2020. Peningkatan penjualan ini sejalan dengan perekonomian dunia yang membaik setelah terhantam pandemi.

Pada laporan ini sekaligus memuat penjualan smartphone Samsung yang naik tajam pada kuartal sebelumnya, karena peluncuran Galaxy Note 20 dan Galaxy Z Fold 2. Beberapa model smartphone mereka juga sukses di sejumlah negara seperti di India.

Meski dibayang-bayangi pandemi yang berdampak pada ekonomi dunia, Samsung terus berupaya meraih cuan dewat sejumlah produk baru seperti Galaxy Tab S7, Galaxy Watch 3, hingga Galaxy Buds Live. Selain itu juga dengan efisiensi cost management pada standarisasi komponen, pengeluaran marketing yang lebih ditekan.

Penjualan smartphone Samsung di kuartal ketiga 2020 ini naik 51% dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu.

Samsung sendiri memang tengah dirumorkan akan mempersiapkan sebuah smartphone layar lipat murah, dengan nama Galaxy Z Fold Lite. Adapun smartphone 5G murah mereka telah dirilis yakni Galaxy A42 5G.

via SamMobile

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.