Setelah merilis kembali Nokia 3310 hingga Nokia 8110, HMD Global masih akan menghadirkan ponsel ‘jadul’ Nokia. Tak cuma satu, ada dua ponsel lawas yang dirilis ulang. Siapa saja dia?

Keduanya adalah Nokia 6300 dan Nokia 8000. Kedua ponsel fitur ini diketahui dipersiapkan HMD Global oleh salah satu operator di wilayah Skandinavia, Telia, dalam situs web resminya.

Baca juga:

Dikatakan, baik Nokia 6300 dan Nokia 8000 akan dibuat lebih pintar dari sebelumnya. Ini mengartikan, keduanya hampir dipastikan menggunakan sistem operasi khusus feature phone, KaiOS.

KaiOS sendiri memang dilengkapi dengan sejumlah fitur dan aplikasi Google, seperti Google Search, Google Assistant, YouTube, hingga Google Maps. Tak hanya itu, WhatsApp pun tersedia di KaiOS.

Hingga kini belum ada bocoran spesifikasi yang dihadirkan HMD Global pada kedua ponsel jadul Nokia yang akan ‘comeback‘ tersebut. Tapi kedua ponsel ini kemungkinan sudah menggunakan jaringan 4G LTE.

Nokia 6300 sendiri diluncurkan tahun 2007. Ponsel ini dilengkapi layar 2 inch, kamera belakang 2MP, slot microSD untuk menyimpan foto hingga musik, dan memakai platform S40.

Sedangkan Nokia 8000 diyakni adalah suksesor seri Nokia 8xxx yang merupakan seri premium ponsel Nokia yang dirilis tahun 1999. Nokia 8600 menjadi ponsel terakhir dari seri ini yang diluncurkan tahun 2006 silam.

Seiring bangkitnya kembali ponsel Nokia, salah satu ponsel seri ini, Nokia 8800 Sirocco kemudian kembali hadir namun dalam bentuk baru menjadi Nokia 8 Sirocco.

Disebutkan, HMD Global akan merilis Nokia 6300 dan Nokia 8000 dalam beberapa pekan kedepan.

Apa yang kamu harapkan dari kedua ponsel ini?

via WinFuture

  Technow #43: Android 12, iPhone Tanpa Port! Poco M3 Murah, Android Apps Jalan di Windows..!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.