Akhir tahun lalu, Nokia C1 dirilis sebagai smartphone Android murah dari Nokia. Tahun ini, HMD Global menyiapkan suksesornya dengan nama Nokia C1 Plus.

Sejumlah spesifikasi smartphone ini mulai diketahui. Lembaga sertifikasi Rusia, EEC juga telah memberikan sertifikasi bagi Nokia C1 Plus, yang tertera menggunakan nomor model TA-1312.

Baca juga:

HMD Global memberi peningkatan jaringan di Nokia C1 Plus ini. Kalau sebelumnya di Nokia C1 hanya bisa berinternet di jaringan 3G, maka di Nokia C1 Plus ini sudah mengadopsi jaringan 4G LTE.

Selain jaringan, performa di Nokia C1 Plus turut didongkrak dari sebelumnya hanya memakai prosesor quad-core, ditingkatkan menjadi octa-core berkecepatan 1.4GHz. Kabarnya Nokia C1 Plus punya layar sebesar 5.45 inch beresolusi HD+.

Tapi, kapasitas penyimpanannya tak berubah dari pendahulunya. Nokia C1 Plus disebut akan memiliki RAM sebesar 1GB, dan memori internal 16GB. Beruntung, Nokia C1 Plus bakal dilengkapi dengan slot memori eksternal microSD hingga 64GB.

Kamera yang dimiliki Nokia C1 Plus juga tak berubah dari sebelumnya, yang terdiri dari satu kamera belakang beresolusi 5MP, dan satu kamera depan yang juga beresolusi 5MP.

Kabarnya, ponsel ini berukuran 149.1 x 71.2 x 8.75mm, dan baterainya berkapasitas 2.500 mAh. Nokia C1 Plus akan tersedia dalam dua pilihan warna saja, Merah dan Biru.

Sistem operasi Android yang dipakai Nokia C1 Plus masih belum diketahui. Namun bisa dipastikan masih menggunakan Android Go, sama seperti Nokia C1.

Hingga kini belum ada informasi tambahan kepastian tanggal rilis Nokia C1 Plus ini. Hanya saja, rilis smartphone Nokia 7.3 dan Nokia 9.3 PureView yang dirumorkan di bulan November ini, sepertinya juga membuat Nokia C1 Plus ini masuk dalam daftar smartphone yang akan dirilis.

via NokiaPowerUser

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.