Sepertinya komersialisasi dari Instagram terus-menerus berkembang. Setelah update terbaru Instagram merger dengan Messenger dan kabar adanya perilisan Instagram Reels sebagai pesain dari TikTok, nah kabar terbaru kamu bisa mencari uang dari Live Instagram kamu loh.

Baca Juga:

Sekarang, Facebook akan mempermudah atau membuka jalan lebar-lebar bagi para creator, untuk menghasilkan uang dari aplikasi Instagram. Yang terbaru, para kreator bisa berjualan berupa badges ketika sedang live video Instagram. Tidak hanya itu saja, fitur ini nantinya akan diperluas hingga platform IGTV Commercials mereka.

makeusof.com

Nantinya kamu bisa menjual sebuah badge yang akan keluar sebagai ikon di sebelah username. Untuk sekarang ini, badge masih dalam tahap ujicoba dan juga masih terbatas, ke depannya Instagram telah mengumumkan kalau fitur ini akan disebarluaskan ke seluruh dunia, jadi bagi kamu para influencer pastinya ini merupakan kabar yang sangat baik.

Sebenarnya wacana badges live Instagram ini sudah ada di bulan Mei kemarin, cuma pada bulan Oktober hal ini menjadi bahan pembicaraan. Sebagai tambahan, fitur ini akan diekspansi pada IGTV komersial, fitur badge ini juga akan memberikan para kreator kesempatan untuk me-monetize akun mereka juga.

Dengan adanya update Instagram ini, diharapkan para kreator akan lebih mudah mencari uang dengan mengekspoitasi akun mereka. Bagi kamu yang memang tertarik untuk bisnis di Instagram, kamu bisa banget memulai dan merencanakan hal apa saja yang mungkin bisa kamu terapkan dengan menggunakan fitur terbaru dari Instagram ini.

Lalu bagaimana pendapat kamu tentang update terbaru dari Instagram ini?, apakah fitur ini akan menjadi langkah besar bagi Instagram maupun konten kreatornya? atau malah sebaliknya?. Tulis pendapat kamu pada kolom dibawah ya, terima kasih.

Sumber

  Technow #43: Android 12, iPhone Tanpa Port! Poco M3 Murah, Android Apps Jalan di Windows..!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.