Kabar terbaru datang dari media streaming android yaitu Netflix, dimana harga berlangganan Netflix diisukan akan naik. Netflix memang menjadi salah satu media streaming paling laris saat ini. Banyaknya bioskop tutup karena terdampak pandemi Covid-19 ini, mau tidak mau orang menjadikan Netflix sebagai media hiburan ketika di rumah.

Baca Juga:

Kabar ini cukup simpang siur karena di Amerika Serikat, Netflix sudah memberlakukan kenaikan harga dari $12,99 (Rp. 190.800,00) per bulan menjadi $ 13,99 (Rp. 205.500,00) per bulan untuk versi premiumnya juga naik cukup tinggi dari $15,99 (Rp. 235.000,00) menjadi $17,99 (Rp. 264.300,00), tetapi untuk versi basic nya tidak ada kenaikan dan masih dengan harga $8,99 (Rp. 132.100,00).

nexpit.com

Ini jelas kabar yang sedikit tidak mengenakan, dimana biasanya dengan ada nya kenaikan harga di negara Amerika Serikat, biasanya akan berbanding lurus di negara-negara lainnya. Memang harga berlangganan tiap negara berbeda-beda, tetapi potensi adanya kenaikan pun cukup besar.

Mungkin dampak yang paling besar ini nantinya akan dirasakan oleh para subsciber baru, atau pelanggan Netflix yang baru. Sedangkan para user yang sudah menggunakan media streaming Netflix, akan mendapatkan sebuah notifikasi 30 hari sebelum siklus pembayaran akan mengalami peningkaan harga bayar.

Seperti yang dikatakan pihak Netflix bahwa mereka meningkatkan harga ini bertujuan untuk memberikan pengalaman dan terus menawarkan lebih banyak variasi seputar acara TV maupun film yang ada di platform Netflix.

Negara yang selanjutnya yang akan kena kenaikan harga ini adalah Kanada, dan masih belum ada informasi lagi terkait negara mana lagi yang akan terkena efek kenaikan harga berlangganan dari media streaming android terbesar Netflix saat ini.

Pertanyaan terbesarnya, apakah Indonesia akan terkena kenaikan dari Netflix ini?. Mungkin cepat atau lambat Indonesia akan terkena kenaikan ini, tetapi untuk waktunya jelas kita akan menunggu statmen resmi dari pihak Netlix.

Lalu bagaimana pendapat kamu tentang hal ini?, apakah kamu setuju dengan kenaikan harga Netflix ini?, atau mungkin kamu tidak setuju?. Tulis pendapat kamu pada kolom komentar dibawah ya, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua, terima kasih !.

Sumber

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.