via OnLeaks & Voice

Pena stylus khas Galaxy Note, S Pen kembali disebut-sebut akan dimiliki ponsel Samsung lain. Pena ini santer akan dibawa Samsung ke salon smartphone flagship terbaru mereka, Galaxy S21 Ultra.

Ice Universe menyebut ia dapat “memastikan 100%” Galaxy S21 Ultra akan mendukung dengan pena stylus S Pen. Ini artinya, dukungan S Pen di smartphone sudah tak lagi eksklusif pada smartphone Galaxy Note saja.

Dukungan S Pen ini membuat Galaxy S21 Ultra turut memiliki digitizer pada layar Dynamic AMOLED-nya yang beresolusi 2K, dan dukungan refresh rate tinggi 144Hz.

Baca juga:

Hal ini sekaligus pertanda Samsung ingin membawa Galaxy S21 Ultra untuk tampil lebih berkelas lagi, sehingga paling tidak dapat sejajar dengan Galaxy Note.

Kalau dikatakan kabar ini menjadi kabar buruk bagi para fans Galaxy Note, nampaknya tidak. Sebab ada kemungkinan Galaxy S21 Ultra tak memiliki slot khusus untuk menaruk pena S Pen layaknya Galaxy Note. Selain itu responsitivitas dan tingkat sensitivitas pena S Pen di Galaxy S21 Ultra akan berbeda dengan Galaxy Note.

Galaxy S21 Ultra sendiri dikabarkan punya layar Dynamic AMOLED 2X seluas 6.8 inch, kamera belakang beresolusi 108MP dan kamera depan beresolusi 40MP, serta baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Galaxy S21 Ultra masih hadir dalam dua jenis chipset yang berbeda. Snapdragon 875 untuk wilayah Amerika Serikat dan Tiongkok, serta Exynos 2100 untuk wilayah lain seperti Indonesia, India, dan lainnya.

Selain menyiapkan Galaxy S21 Ultra, Samsung akan merilis Galaxy S21+ dan Galaxy S21 sebagai model terdasarnya. Ketiga smartphone ini bakal diluncurkan pada 14 Januari mendatang.

via SamMobile

  Noise Cancelling Earphone Terbaik! Review Bose QuietComfort Earbuds Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.