Kabar smartphone flagship terbaru Samsung, Galaxy S21 yang dirilis lebih cepat kian menguat. Smartphone ini disebutkan sudah mulai diproduksi di pabrik Samsung.

Dilaporkan sejumlah bagian komponen dari Galaxy S21 mulai diproduksi oleh perusahaan pihak ketiga, dan sebagian oleh Samsung. Komponen ini kemudian dikirim ke pabrik Samsung yang ada di Vietnam dan Korea Selatan.

Baca juga:

Di pabrik tersebutlah, smartphone Galaxy S21 series akan diproduksi secara massal dalam waktu dekat ini.

Lebih jauh lagi, komponen untuk Galaxy S21+ dan Galaxy S21 Ultra telah masuk ke lini perakitan pabrik Samsung yang ada di Vietnam sejak Rabu pekan lalu. Samsung akan menyiapkan sejumlah pengaturan lini produksi untuk mencapai kapasitas produksi massal yang maksimum.

Adapun komponen untuk Galaxy S21 saat ini masih dalam proses produksi.

Galaxy S21 Ultra menjadi model tertinggi dari seluruh seri Galaxy S21. Galaxy S21 Ultra dikabarkan punya layar Dynamic AMOLED 2X seluas 6.8 inch, kamera belakang beresolusi 108MP dan kamera depan beresolusi 40MP, serta baterai 5.000 mAh.

Rumor lainya menyebut Galaxy S21 Ultra masih hadir dalam dua jenis chipset yang berbeda. Snapdragon 875 untuk wilayah Amerika Serikat dan Tiongkok, serta Exynos 2100 untuk wilayah lain seperti Indonesia, India, dan lainnya.

Galaxy S21 Ultra akan dilengkapi dengan refresh rate mencapai 144Hz. Smartphone ini bakal hadir dalam pilihan warna Black, Silver, dan Violet.

Sedangkan spesifikasi dari Galaxy S21 dan Galaxy S21+ masih begitu minim. Keduanya dikatakan menggunakan chipset yang lebih lawas, Exynos 992. Kamera belakang keduanya juga tak beresolusi 108MP.

Sementara itu keduanya hadir tanpa tepi layar lengkung, dan hanya Galaxy S21 Ultra saja yang memilikinya.

Galaxy S21, Galaxy S21+, dan Galaxy S21 Ultra akan dirilis bersamaan yang peluncurannya dikabarkan akan dipercepat ke bulan Januari 2021 mendatang.

via CNET, WinFuture

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.