Twitter akan membuat sebuah sebuah temprorary form of Tweets yang dinamakan Fleets. Fitur ini sangat mirip dengan fitur stories platform sosial media Instagram dan juga Snapchat yang menampilkan sebuah pesan, gambar, atau video dengan berbatas waktu selama 24 jam.

Baca Juga:

Twitter telah membocorkan beberapa gambar seputar Fleets di blog resmi mereka. Fleets ini juga akan memberikan kamu kebebasan untuk mengekspresikan apa yang ada di dalam pikiran kamu hingga 24 jam ke depan, dan tentunya kamu dapat membagikan foto,video atau bahkan bagikan Tweet kamu di fitur Fleet tersebut.

Untuk Fleet ini sendiri, Twitter telah di test di sebagian negara seperti Brazil, Italia, India, dan terakhir Korea Selatan. Dari test tersebut, banyak masukkan positif dan juga banyak orang bisa dengan mudah “nimbrung” dalam sebuah percakapan, karena lebih mudah “nimbrung” inilah interaksi antar pengguna Twitter lebih sering terjadi daripada sebelumnya.

Nantinya, letak fleet ini akan tersedia di atas timeline kamu, sangat mirip dengan stories di Instagram, bentuknya mirip seperti bubble dan kamu tinggal men-tap bubble tersebut untuk melihat fleet. Twitter merupakan platform media sosial kesekian yang memakai fitur seperti stories ini, setelah Snapchat lalu Linkedln. Karena ini merupakan fitur yang cukup familier, tentunya kamu lebih mudah untuk mengoperasikannya.

Untuk mengoperasikannya pun sangat mudah, kamu tinggal membuat Tweet seperti biasa, lalu kamu pilih ikon share yang letaknya di sebelah kanan bawah Tweet kamu. Terakhir kamu pilih Share in a Fleet, selanjutnya kamu tinggal mengedit sedikit Fleet kamu terakhir dengan teks atau berbagai emoji, dan Fleet kamu sudah bisa dibagikan.

Terobosan baru jelas menjadi langkah maju untuk Twitter, meskipun sedikit terlambat untuk diperkenalkan. Banyak orang pun, tidak akan kesusahan ketika memakai Fleets ini karena kinerjanya mirip dengan stories, tetapi pastinya perubahan dinamis akan terjadi yang mana orang lebih suka memakai Fleets daripada membuat sebuah Tweet yang permanen.

Lantas bagaimana pendapat kamu tentang fitur Fleets dari Twitter ini?, apakah dengan fitur Fleets ini Twitter akan menguasai duni sosial media sekali lagi?. Tulis pendapat kamu pada kolom komentar dibawah ya, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya, terima kasih!.

Sumber

  Technow #43: Android 12, iPhone Tanpa Port! Poco M3 Murah, Android Apps Jalan di Windows..!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.