Kabar terbaru datang dari sebuah platform media streaming musik android yaitu YouTube Music. Seperti yang kita tahu, setelah ditutupnya Google Play Music, mereka mengalihkan semua usernya ke dalam platform YouTube Music, dan sekarang YouTube Music mulai berbenah tentang fitur-fitur yang ada di dalamnya.

Baca Juga:

Nah, fitur terbaru yang diperkenalkan oleh YouTube ini adalah Personalized Playlist, yang mana fitur personalized ini otomatis menghadirkan berbagai lagu berdasarkan dari apa yang kamu dengar. Ada juga beberapa daftar putar baru berdasarkan suasana hati atau customize playlist yang kamu suka.

Fitur tambahan MyMix

Seperti yang diumumkan dari blog resmi dari YouTube, Youtube Music juga mengenalkan sebuah fitur tambahan di dalam personalized playlist ini yang diberi nama MyMix. Pada MyMix sendiri akan tersedia langsung di Home Tab dan kamu akan diberikan 7 playlist MyMix yang sesuai dengan lagu yang kamu dengarkan.

Daftar putar dari MyMix ini cukup menarik dan juga unik, tentu saja selain diisi dengan lagu-lagu yang sering kamu dengar, playlist tersebut akan dicampur dengan lagu-lagu yang sedang trending saat ini.

Dengan adanya 7 playlist tersebut, kamu bisa membuat sebuah playlist yang berbeda-beda sesuai mood kamu, mungkin kamu membuat playlist khusus untuk tidur, bersantai, fokus kerja, atau jingkrak-jingkrak semua secara bebas bisa kamu atur di 7 playlist MyMix tersebut.

Mengatur Lagu Berdasarkan Mood

Selain Fitur MyMix yang mana kamu bebas mengcustomize sebuah playlist, YouTube Music juga mengenalkan sebuah playlist rekomendasi berdasarkan mood kamu. Nantinya, YouTube membuat sebuah playlist dengan lebih spesifik, contohnya seperti ketika workout, relax, tidur, atau mungkin instrumental dan masih banyak lagi.

Sama seperti MyMix, Fitur ini nantinya akan langsung terpampang pada Home Tab. Jadi jika kamu mungkin bosan dengan playlist yang kamu buat sendiri, kamu bisa coba beberapa playlist yang dibuat oleh YouTube Music ini.

Memang, jika kita melihat beberapa fitur ini cukup mirip dengan media streaming musik android Spotify. Bagi kamu para Spotify user, pasti tahu bahwa fitur MyMix dari YouTube Music ini mirip dengan Daily Mixes dan Discover Weekly dari Spotify. Tetapi yang jelas dengan perubahan seperti ini, membuktikan bahwa YouTube mulai serius untuk membesarkan YouTube Music dan bersaing dengan para penguasa media streaming musik android seperti Spotify atau Amazon.

Oke itu tadi berita tentang update YouTube Music. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.