Kabar terbaru datang dari jejaring media sosial Linkedin. Linkedln telah memperkenalkan beberapa fitur terbaru pada updatenya kali ini, kamu bisa membuat dan membagikan sebuah stories dan bisa membuat sebuah meeting secara video dengan melalui Linkedin.

Baca Juga:

Story merupakan salah satu fitur yang sangat diminati sekarang ini, bahkan jejaring sosial sekelas Linkedln pun mau tak mau mulai mengkuti tren tersebut. Seperti yang dirilis dari blog resmi Linkedin, mereka telah mengumumkan sebuah fitur terbaru salah satunya fitur story ini.

blog.linkedin

Tidak ada perbedaan mencolok pada fitur story ini dengan aplikasi Facebook dan Instagram, story pada Linkedin memperbolehkan kamu membuat sebuah klip pendek dan itu tetap tersimpan selama 24 jam. Selain itu, kamu bisa menambahkan sebuah stiker, teks ataupun mention dari user lainnya di dalam story kamu, dan jika kamu di mention oleh seseorang, kamu bisa dengan mudah memberikan reaksi entah itu dengan quick message ataupun repost story.

Sayangnya update ini masih tersedia di negara-negara tertentu seperti Amerika Serikat, Kanada, Perancis, Australia, Brazil, Belanda, dan Uni Emirat Arab. Rencananya Linkedln akan mengenalkan aplikasi ke seluruh dunia.

Meningkatkan Fitur Messaging

Tidak hanya menambah fitur story saja, Linkedin juga meningkatkan fitur Messaging nya. Satu hal yang patut di garis bawahi adalah adanya integrasi dengan Zoom, Microsoft Teams, dan BlueJeans. Integrasi ini bertujuan untuk membuat sebuah video call ataupun meeting ketika percakapan berlangsung.

Cara mengaktifkannya pun cukup mudah, ketika kamu memulai atau dalam sebuah percakapan, lalu kamu memilih ikon video yang tersedia di text box, lalu akan ada opsi video calling platforms tersebut. Selain itu, kamu bisa langsung membagikan sebuah link untuk memulai sebuah video meeting, sebaliknya kamu juga bisa menjadwalkan meeting tersebut nanti.

Selain alat panggilan video yang praktis, Linkedin juga bisa mengedit dan menghapus pesan tersebut loh, tidak hanya itu, kamu juga bisa mengirim pesan secara massal dan mengundang pengguna lain ke percakapan kamu.

Menurut pendapat aku pribadi, Linkedin merupakan jejaring sosial yang luar biasa untuk mengembangkan karier kamu secara profesional. Nah, fitur cerita ini dapat memberikan sebuah warna baru pada Linkedin dan agar tidak terkesan lebih kaku. Sedangkan peningkatan fitur pesan ini supaya kamu juga lebih mudah untuk mengedit sebuah pesan supaya lebih ringkas dan tentunya membantu kamu dalam melacak pesan tersebut.

Oke itu tadi berita seputar aplikasi jejaring sosial Linkedin, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih !.

Sumber Pertama

Sumber Kedua

  Technow #43: Android 12, iPhone Tanpa Port! Poco M3 Murah, Android Apps Jalan di Windows..!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.