Sudah siap menantikan smartphone dengan chipset Snapdragon 875? Desember mendatang Qualcomm baru merilis chipset seri high-end terbarunya ini, dengan membawa sejumlah peningkatan.

Selain performanya yang meningkat, Qualcomm juga menghadirkan teknologi pengisian baterai cepat atau fast charging mencapai 100W. Akan ada sejumlah smartphone yang memiliki dukungan pengisian baterai kencang tersebut.

Baca juga:

Digital Chat Station menyebut ada lima smartphone Snapdragon 875 yang membawa teknologi fast charging 100W ini. Kelimanya akan diluncurkan pada kuartal pertama 2021, atau antara mulai bulan Januari hingga Maret.

Kendati begitu, ia tak menyebut smartphone apa saja yang akan memilikinya. Namun diduga, kelimanya diantaranya adalah Samsung Galaxy S21 dengan versi Snapdragon 875, OnePlus 9 Pro, Xiaomi Mi 11. LG juga akan merilis smartphone Snapdragon 875,

Hanya saja, bagi Samsung dan OnePlus bisa saja tidak memakai teknologi Quick Charge dari Qualcomm, dan memilih memakai teknologi yang telah mereka buat.

Snapdragon 875 sendiri akan menggunakan proses fabrikasi 5nm. Chipset ini akan terdiri dari prosesor Cortex-X1 yang performanya 23% lebih tinggi dari Cortex-A78, dan prosesor Cortex-A78 dengan kecepatan 3.0GHz.

Dalam bocoran hasil benchmark yang beredar beberapa waktu lalu, chipset Snapdragon 875 mampu menghasilkan skor hampir mencapai 850 ribu poin.

Qualcomm akan meluncurkan Snapdragon 875 dalam helatan Snapdragon Tech Summit pada 1 Desember mendatang.

via Gizchina, Root My Galaxy

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.