Kabar terbaru datang dari Samsung TV, dimana mereka telah resmi menanamkan fitur Google Asisten ke dalam device mereka. Tentunya ini kabar baik bagi para user Samsung TV dimana mereka total support dengan 3 voice command, mulai dari Amazon Alexa, Bixby, dan terakhir Google Asisten.

Baca Juga:

Google memang sekarang sedang gencar-gencarnya memperbaiki dan mengekspansi fitur Google Asisten ini untuk tersedia ke lebih banyak device. Dan hari ini, Samsung telah mengumumkan bahwa Google Asisten sekarang bisa berfungsi di beberapa tipe Samsung Smart TV.

Google Asisten di Samsung TV

Google Asisten di perangkat Samsung TV ini dapat melakukan hal apa saja, bahkan bisa mengontrol TV dengan peritah suara seperti mengubah saluran, menyesuaikan volume, mengontrol pemutaran, membuka aplikasi, dan masih banyak lagi. Selain itu, dari Samsung TV ini kamu mampu mengontrol smart home, dan juga mendapatkan sejumlah informasi, termasuk cuaca, dan layanan google seperti penelusuran, google photos, Google Maps, dan Google Calendar.

Jika kamu ingin mengaktifkan Google Asisten ini pada device Samsung smart TV ini, kamu perlu ke menu Settings > lalu tap General > pilih Voice > dan terakhir Voice Assistant. Dari sana kamu dapat memilih salah satu dari tiga pilihan yaitu Google Asisten, Alexa, atau Bixby.

Tidak semua perangkat Samsung TV bisa menikmati fitur Google Asisten ini, dan ini ada beberapa daftar perangkat Samsung TV yang support dengan fitur ini adalah

  • 2020 8K & 4K QLED TV
  • 2020 Crystal UHD TV
  • 2020 Frame & Serif TV
  • 2020 Sero & Terrace TV

Sudah Dirilis di 12 Negara

Samsung pun sudah merilis negara mana saja yang support dengan layanan ini, mulai dari Inggris Raya, Perancis, Jerman, Italia, Spanyol, Brazil, India, Amerika Serikat dan terakhir Korea Selatan. Sayangnya Indonesia masih belum ada di daftar negara tersebut, tetapi Samsung akan terus menambah negara-negara yang support dengan layanan Google Asisten ini.

Lalu bagaimana pendapat kamu tentang fitur Google Asisten pada Samsung TV ini?. Tulis pendapat kamu pada kolom komentar dibawah ya, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu ya, terima kasih!.

  ⚡️ 7 Alasan Memilih Mac Mini daripada MacBook, Sebelum Menyesal!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.