via Android Authority

Sensor sidik jari? Sudah biasa. Face unlock? Apa lagi. Kalau suara? Inilah salah satu fitur yang disebut-sebut akan hadir di Galaxy S21. Smartphone flagship terbaru Samsung akan memiliki fitur pengaman baru.

Galaxy S21 yang akan menggunakan One UI 3.1 berbasiskan Android 11 ini akan memiliki sejumlah fitur yang sementara hanya eksklusif bagi Galaxy S21, sebelum nantinya dibagikan ke smartphone Galaxy lainnya.

Baca juga:

Fitur tersebut adalah voice unlock. Ya, pengguna smartphone bisa membuka kunci layar hanya dengan mengucapkan kalimat tertentu ke smartphone.

Salah seorang sumber menyebut, fitur voice unlock ini akan tersedia dalam Bixby Voice, yang sejatinya saat ini sudah ada di smartphone Samsung terbaru.

Untuk menggunakan voice unlock ini, pengguna cukup mengucapkan kata ‘Hi Bixby’, dan setelah itu akan menawarkan pengguna untuk memasang voice password untuk membuka kunci layar tanpa sentuhan tangan.

Hanya saja, kedepannya masih belum diketahui apakah voice unlock ini akan tersedia di seluruh smartphone Samsung yang memiliki Bixby atau tidak. Satu hal yang diketahui ialah One UI 3.1 bisa memilih Bixby Voice sebagai pengaman kunci layar di ponsel.

Tapi perlu diingat, voice unlock bukanlah menjadi fitur keamanan yang paling aman. Berkaca pada face unlock yang bisa ditipu dengan foto wajah seseorang, voice unlock pun bisa demikian dengan memakai rekaman suara.

Menggunakan keamanan dengan sidik jari, selain juga memakai PIN, pattern atau pola, relatif lebih aman.

Galaxy S21 disebut akan diumumkan Samsung pada 14 Januari 2021 mendatang.

Bagaimana menurut kamu dengan fitur ini?

via SamMobile

  ⚡️ Huawei Watch Fit Elegant Edition! Apa yang Baru..??  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.