Kabar terbaru datang dari sebuah platform digital meeting yaitu Google Meet, yang mana Google Meet membuat sebuah perubahan yang sangat penting terkait dengan fitur laporan kehadiran. Sebenarnya, fitur laporan kehadiran ini hanya bisa dinikmati secara eksklusif untuk kalangan edukasi saja, tetapi sekarang para kalangan profesional pun bisa menikmati fitur ini.

Baca Juga:

Di masa pandemi ini, work from home (WFH) merupakan pilihan yang paling bijak untuk saat ini. Salah satu tantangan bekerja di rumah ini adalah, masih banyak para pegawai yang masih membolos kerja, dan itu semakin diperparah apllikasi-aplikasi seperti Google Meet contohnya tidak mendukung laporan kehadiran untuk kalangan profesional. Sedangkan fitur laporan kehadiran ini baru bisa dipakai di segmen edukasi.

Nah, Google Meet secara resmi menyatakan bahwa fitur laporan kehadiran ini tidak hanya eksklusif untuk segmen edukasi saja, tetapi segmen profesional pun bisa merasakan fitur ini. Saat ini, para admin meeting dapat melihat peserta yang memenuhi syarat untuk meeting, untuk berapa lama, dan apakah mereka mengambil istirahat atau tidak.

Tidak hanya itu, pada update ke depan Google akan menambahkan sebuah kontrol baru bagi para admin, untuk memilih unit mana yang bisa membuat laporan kehadiran atau tidak. Untuk para pengguna yang dapat membuat laporan ini, mereka juga bisa memilih apakah laporan kehadiran bisa dibuat sebelum meeting atau ketika meeting berlangsung.

Untuk sesi livestream meeting, Google akan menampilkan data para peserta selain laporan kehadiran meeting secara reguler. Para penyelenggara maupun peserta meeting, juga bisa melihat ada berapa banyak orang yang melakukan streaming saat masuk melalui desktop melalui tombol new-in-call viewer.

Dalam waktu dekat, fitur ini akan diluncurkan pada update Google Meet terbaru. Jadi kalau misalnya kamu sering bolos ketika WFH, kurang-kurangin dulu karena jika tidak, atasan kamu akan tahu kamu membolos atau tidak melalui fitur laporan kehadiran ini.

Lalu bagaimana pendapat kamu tentang update Google Meet kali ini?, apakah dengan adanya fitur terbaru dari Google Meet ini akan meningkatkan produktifitas?, atau malah sebaliknya?. Tulis pendapat kamu pada kolom dibawah ini ya, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.