Pernakah ketika kamu meeting di rumah, kamu terganggu oleh suara berisik dari luar, dan pastinya sangat mengganggu ketika kita berusaha fokus untuk meeting. Sekarang, kamu tidak akan terganggu saat meeting, karena Google Meet telah mengembangkan sebuah fitur terbaru yaitu noise cancelation.

Baca Juga:

Google sedang gencar-gencarnya membuat sebuah terobosan inovasi terbaru pada aplikasi Google Meet ini. Sekitar 2 pekan terakhir hampir ada 4 berita tentang update aplikasi Google Meet ini, yang terbaru ini Google Meet sedang membuat sebuah tools yang berfungsi untuk mengurangi sebuah kebisingan.

Jelas kebisingan ini merupakan gangguan yang tidak disengaja, bisa saja karena suara knalpot, obrolan tetangga yang terlalu keras, hingga suara hewan-hewan seperti gonggongan anjing atau sebagainya. Dengan adanya tools ini, makan meeting kamu pun bisa berjalan lancar, sehingga orang-orang yang mendengarkan kamu berbicara pun tidak ter-distract dengan suara-suara yang tidak diinginkan.

Seperti yang dilansir dari blog GSuite, Google membuat sebuah langkah besar dan berani untuk mengupgrade Google Meet ini. Sebenarnya tools noise cancelation ini bukan sebuah fitur baru, dan kamu bisa memakainya di versi desktopnya. Akan tetapi untuk versi mobilenya fitur noise cancelation ini tidak ada, makanya banyak orang terganggu ketika pengguna Google Meet menggunakan versi yang mobilenya.

via Google

Untungnya di update kali ini, Google telah memperbaiki hal tersebut, dan suara-suara yang mengganggu tersebut bisa dihilangkan atau disamarkan. Bisa dibilang tidak akan ada perbedaan besar antar Google Meet versi desktop maupun versi mobilenya.

Pada dasarnya, aplikasi ini dapat dengan cerdas menyaring kebisingan latar belakang kamu ketika kamu memulai pembicaraan. Artinya, jika kamu terpaksa mengadakan meeting di saat lingkungan kamu tidak kondusif alias bising, maka Google Meet ini akan secara otomatis membungkam suara latar belakang tersebut dan hanya suara kamu saja yang terdengar.

Kabarnya, Google akan secepatnya mengumumkan kapan update ini akan bisa dinikmati, dan mungkin juga dalam waktu dekat ini para pengguna Google Meet bisa menikmatinya. Untuk setting nya pun sangat mudah, kamu hanya memilih triple dot menu> pilih settings> lalu pilih Noise Cancelation untuk mengaktifkan fitur ini.

Oke itu tadi berita tentang update Google Meet, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih !.

Sumber

  Technow #43: Android 12, iPhone Tanpa Port! Poco M3 Murah, Android Apps Jalan di Windows..!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.