Qualcomm sudah resmi meluncurkan chipset Snapdragon seri 8xx generasi terbarunya, Snapdragon 888. Realme langsung tancap gas dengan menyiapkan smartphone baru dengan chipset paling gres ini.

Smartphone tersebut belum punya nama resmi, tapi diberi codename Realme Race. Pada cuitannya di akun Twitter Realme Europe, Realme Race menjadi salah satu smartphone flagship pertama yang menggunakan chipset Snapdragon 888.

Realme sekaligus mengkonfirmasi, smartphone ini juga akan dijual di Eropa. Namun Realme masih malu-malu menyebut spesifikasi lain yang akan dibawa Realme Race ini.

Baca juga:

Dari informasi yang beredar, Realme Race membawa nomor model Realme RMX2202. Smartphone ini bakal dipersenjatakan RAM sebesar 12GB, memori internal berkapasitas 256GB, dan sudah menggunakan sistem operasi Android 11 dengan kustominasi Realme UI 2.0.

Kemudian pada foto sosok smartphone tersebut, tampak smartphone flagship Reame ini dilengkapi dengan sebuah bump kamera lingkaran besar, yang di dalamnya ada empat kamera belakang.

Sayangnya apa saja fungsi dari keempat kamera tersebut masih belum diketahui, begitu pula dengan resolusinya.

Belum ada informasi pula apakah Realme turut membawa fitur pengisian cepat UltraDART 125W atau tidak.

Chipset Snapdragon 888 sendiri membawa sejumlah peningkatan performa dan kemampuan lain di dalamnya. Qualcomm sendiri masih menyimpan rapat-rapat informasi terkait seberapa cepat Snapdragon 888 ketimbang yang sebelumnya, atau informasi jumlah core, CPU yang digunakan, dan cluster prosesor.

Dikatakan Qualcomm, chipset dengan fabrikasi 5nm ini menggunakan pengolah grafis atau GPU Adreno yang bisa menggeber game hingga 144fps. Tapi Adreno seri apa yang dipakainya, masih belum diumumkan.

Qualcomm turut meningkatkan kemampuan AI pada prosesor Hexagon yang kini bisa memproses hingga 26 TOPS. Di sektor fotografi, Spectra ISP yang ada mampu mengolah gambar 35% lebih cepat dari sebelumnya. Tak lupa, sudah ada dukungan jaringan 5G berkat modem Snapdragon X60 5G generasi ketiga.

Selain Realme, Qualcomm menyebut Asus, Black Shark, Lenovo, LG, Meizu, Motorola, Nubia, Realme, OnePlus, Sharp, Sony, Vivo, Xiaomi, dan ZTE menyatakan kesiapannya memakai Snapdragon 888.

Kita tunggu saja kehadiran Realme ‘Race’ ini.

via GSMArena, Twitter

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.