via OnLeaks & Voice

Masih ingat dengan sindiran Samsung ke iPhone 12 yang tak punya charger dan earphone dalam paket penjualannya? Samsung sepertinya bakal ‘muka tembok’ dan meniru langkah yang diambil iPhone tersebut.

Galaxy S21, Galaxy S21+ dan Galaxy S21 Ultra baru ini mendapat sertifikasi dari otoritas Brazil, Anatel. Dalam dokumen tersebut termuat hal yang mengejutkan, smartphone ini tak dilengkapi charger atau pengisi daya dan earphone.

Baca juga:

Tertera kalimat “ponsel tidak akan dijual dengan catu daya,” dan “ponsel tidak akan dijual dengan earphone,” yang menegaskan Galaxy S21 tak memilikinya.

via SamMobile

Ya, Samsung akan mengikuti jejak Apple yang lebih dulu menjual smartphone tanpa charger dan earphone. Apple berdalih, kedua aksesori tersebut tak dibundel di iPhone 12 dengan alasan mengurangi plastik dan menjaga kelestarian lingkungan.

Meski demikian, terdapat ada charger yang telah diuji coba dengan Galaxy S21 yakni Samsung EP-TA800 dan EP-TA800B. Begitupula dengan earphone, ada tiga model earphone yang sudah ditest yakni GH59-15106A, GH59-15107A, dan GH59-15403A.

Hingga kini belum ada informasi apakah Galaxy S21 tanpa charger dan earphone ini hanya ada di Brazil saja atau tidak. Tapi hal ini sudah memastikan rumor yang sebelumnya beredar, dan akan menjadi kenyataan.

Meski begitu, ini bukan hal yang baru. Di Amerika Serikat, Galaxy Note 20 dijual tanpa earphone AKG. Namun pembeli masih bisa mendapatkannya secara gratis dengan mengklaim ke customer service.

Jika benar demikian, hal ini bukan kali yang pertama bagi Samsung yang akhirnya mengikuti kompetitornya. Sebelumnya Samsung pernah mengejek iPhone 7 yang tak punya jack audio, meski akhirnya ada smartphone Samsung yang tidak memilikinya.

Apa kometar kamu?

via SamMobile, PocketNow

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.