via Vivo/Weibo

Setelah sejumlah fotonya sempat beredar beberapa waktu yang lalu, Vivo akhirnya resmi mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya, Vivo V60. Smartphone ini akan dirilis akhir tahun ini.

Vivo telah menyebar gambar poster rilis seri Vivo X60 ini di akun sosial media Weibo miliknya. Seri Vivo X60 ini akan meliputi Vivo X60, Vivo X60 Pro, dan Vivo X60 Pro+. Selain mengunggah sosok smartphone tersebut, ada pula sejumlah spesifikasi Vivo X60 yang turut tertera.

Baca juga:

Vivo X60 akan menggunakan chipset buatan Samsung, Exynos 1080. Chipset ini menggunakan fabrikasi 5nm, dan terdiri dari quad-core Cortex-A78 berkecepatan 2.8GHz serta quad-core Cortex-A55 berkecepatan 2.0GHz. Sedangkan GPU yang digunakannya ialah Mali-G78 MP10.

via Vivo/Weibo

Seluruh seri smartphone Vivo X60 sendiri akan memiliki Ultra-Stable Micro-Head Camera, alias ‘kamera gimbal’ seperti di Vivo X50. Vivo juga menggandeng Zeiss dengan adanya lensa optik buatan Zeiss, dan fitur micro-panel blacklight night vision 2.0.

Kalau di perhatikan, Vivo X60 sepertinya hanya dibekali tiga kamera belakang saja. Di bawah kamera tersebut tertera “ZEISS Vario-Tessar 1.8-2.4/16-50 ASPH.” Sedangkan Vivo X60 Pro punya empat kamera yang mana di bawah bagian kamera tertera “ZEISS Vario-Tessar 1.8-2.4/16-50 ASPH.

Sebelumnya diketahui Vivo X60 akan membawa layar punch-hole dengan dukungan refresh rate 120Hz. Ketiga smartphone ini juga langsung menggunakan skin baru Vivo, Origin OS, yang jadi pengganti Funtouch OS.

Adapun Vivo X60 Pro+ disebut akan memakai chipset Snapdragon paling terbaru saat ini, Snapdragon 888.

Vivo akan meluncurkan Vivo X60 series ini pada 29 Desember mendatang. Kita tunggu saja kehadirannya.

via MyFixGuide, Weibo

  10 Alasan Beli OPPO Band! Smartband Irit Fitur Komplit!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.