Kabar terbaru datang dari Google TV dan Netflix dimana mereka dikabarkan sedang bersitegang perihal masalah keanggotaan layanan streaming. Seperti yang kita tahu, Google TV merupakan titik awal pengalaman menonton yang memungkinkan para user untuk mencari judul dan langsung menonton film tersebut dari platformnya.

Baca Juga:

Jika dulu para pengguna Google TV bisa plug in langganan Netflix mereka untuk memanfaatkan fitur one-tap viewing integration, namun sekarang layanan tersebut tidak tersedia. Bahkan Google sendiri sudah membuat daftar layanan streaming yang didukung oleh Google TV dan layanan-layanan itu adalah Amazon Prime, CBS All Access, DC Universe, Disney+, Epix Now, HBO Max, Hulu, Showtime, Showtime Anytime, dan terakhir adalah Stars.

Seperti yang dilansir dari situs 9to5Google masih belum ada kejelasan mengapa hal ini terjadi. Banyak asumsi liar mengapa dua perusahaan ini pecah kongsi, dan kemungkinan paling besar adalah soal API connection atau mungkin masalah yang lebih dalam.

Masih belum ada sebuah pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh kedua pihak. Sebelum isu ini merebak, banyak user yang komplain tentang ketidakmampuan menambah konten di Netflix pada watchlist di aplikasi Chromecast Google TV. Jelas, ini sebuah kesulitan besar bagi para user yang terbiasa menggunakan Google untuk menemukan dan menonton konten Netflix yang mereka inginkan.

Untuk sekarang, tidak ada yang bisa dilakukan, jika misalnya kamu ingin menggunakan Netflix kamu harus menggunakan aplikasi Netflix itu sendiri. Semoga permasalahan ini sendiri bisa cepat selesai ya, karena banyak juga yang sering memanfaatkan fitur ini termasuk aku pribadi.

Oke itu tadi berita seputar Google TV dan Netflix, semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  Rela Ninggalin iPhone Demi Ini..?? Samsung Galaxy S21+ 5G RESMI Indonesia 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.