Ketika kamu menikmati film atau serial di media streaming Netflix, pasti ada satu momen kamu tertidur dan ketika kebangun film atau serial tersebut sudah habis. Nah, jika kamu sering melakukan hal tersebut, mungkin fitur terbaru yang diperkenalkan Netflix ini akan sangat membantu sekali, karena mereka telah memberikan sebuah fitur sleep timer pada aplikasi Netflix.

Baca Juga:

Seperti yang dilansir dari website XDA, ada sebuah source code aplikasi Netflix yang bocor ke publik. Netflix telah memperbarui versinya menjadi versi 7.82.1 di Android dan situs XDA itu pun melihat apa saja yang bisa ditemukan pada update tersebut. Benar saja ada sebuah string baru yang menyatakan sleep_timer_button pada salah satu source codenya.

Bocoran tersebut hanya melingkup sleep timer itu saja, dan tidak diikuti bocoran gambar, layout atau associated code yang lainnya. Karena hal tersebut lah, hal yang bisa kita lakukan adalah menebak-nebak apa inovasi apa yang diinginkan oleh Netflix dengan fitur sleep timer tersebut.

Kemungkinan paling besar dan memungkinkan adalah, sebagai pengatur waktu kapan kamu ingin berhenti menonton acara di Netflix tersebut. Banyak user Netflix pasti sering tertidur apabila menonton serial atau film Netflix, dan ketika ketiduran tersebut, banyak user agak kesulitan menemnukan momen terakhir dimana mereka ketinggalan jalan cerita. Yang mana ini juga terjadi oleh aku pribadi, dan fitur sleep timer ini bisa menjadi sebuah solusi untuk hal tersebut.

Namun, kita harus menunggu statement resmi dari pihak Netflix, apalagi source code tersebut masih bisa mengalami perubahan-perubahan dan tentunya harus diuji terlebih dahulu sebelum bisa dilemparkan kepada publik. Sepertinya kita harus menunggu terlebih dahulu fitur sleep timer akan menjadi sebuah fitur resmi pada media streaming Netflix.

Untuk sekarang, sebenarnya ada sebuah prompt yang keluar yang bertuliskan “are you still watching”, cuma sayangnya prompt ini kadang bekerja dan kadang tidak. Ada lagi satu jalan lain dimana kamu bisa men-disable autoplay pada Netflix, dimana kamu masuk pada menu Account > Profile & Parental Controls > Playback Settings.

Lantas bagi kamu para user Netflix, bagaimana pendapat kamu tentang fitur sleep timer ini?, apakah fitur ini akan bermanfaat untuk kamu?, atau malah sebaliknya?. Tulis pendapat kamu pada kolom komentar dibawah ya, dan semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya, terima kasih !.

Sumber

  Rela Ninggalin iPhone Demi Ini..?? Samsung Galaxy S21+ 5G RESMI Indonesia 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.