Hai di segmen opini kali ini, aku akan membahas sebuah game baru yang bergenre RPG Roguelike yaitu Stellar Hunter. Nah, game tema dari game android terbaru ini adalah luar angkasa, jadi game ini cocok banget bagi kamu penggemar game outer space yang intens selama permainan.

Baca Juga:

Seperti biasa, sebelum membahas gamenya secara lebih detail, ada baiknya aku akan membahas latar belakang game ini terlebih dahulu. Game android RPG terbaru Stellar Hunter ini dikembangkan oleh LTGames Global yang telah menelurkan sekitar 8 game, dan game-game tersebut rata-rata bergenre RPG yang berkonsep dungeon-roguelike, jadi bisa disimpulkan bahwa sang developer mempunyai pengalaman untuk membuat game RPG yang “high rated”. Selain itu, game ini mempunyai rating 16+ yang berarti game ini tidak cocok untuk anak-anak karena kekerasan yang kuat didalamnya.

Premis cerita dari game Stellar Hunter ini dimulai ketika kamu dan kru kamu mengalami sebuah kecelakaan pesawat ruang angkasa, dan kamu menjadi satu-satunya karakter yang selamat dan harus berpetualang di planet yang sangat asing. Kamu bisa merekrut alien sebagai anak buah kamu, menggunakan senjata, mengasah keterampilan, mengatasi tantangan untuk tetap survive di planet tersebut.

Seperti biasa dimana keunikan dari Roguelike dimana kamu harus berhati-hati dalam menyelesaikan sebuah challenge. Tidak hanya itu, strategi juga menjadi tuntutan penting karena bakal ada banyak banget jebakan-jebakan yang ada di dalam game Stellar Hunter ini. Tentunya ini akan membuat otak kamu akan terus berputar untuk selalu menyelesaikan setiap tantangan yang ada.

Jika kita bicara fitur game, kamu bisa merakit sebuah senjata, kamu bebas membuat senjata seperti yang kamu inginkan dan tingkatkan senjata tersebut menjadi senjata yang paling kuat. Keunikan lagi dari game ini adalah, di setiap misi kamu hanya diperbolehkan membawa 4 anggota, jelas ini membutuhkan strategi yang matang dan kamu harus menentukan senjata, gear, dan ability yang cocok dengan misi tersebut. Jelas tiap anggota mempunyai spesialisasi masing-masing, jadi tiap misi kamu bisa mempersiapkan anggota yang berbeda pula.

Sebagai tambahan, kamu akan menjalajahi 8 galaksi yang tentu saja mereka mempunyai rules berbeda-beda pula, dan tugas kamu taklukkan galaksi tersebut dengan melawan bos dari galaksi tersebut dan kamu bisa merampas segala bentuk harta mereka yang bisa menjadi gear terkuat kamu di misi selanjutnya.

Opini

Ya, jika dilihat dari segala macam sinopsis, gameplay, fitur, game ini tidak hanya menuntut kamu untuk hack-a-slash saja, tetapi strategi juga menjadi komponen penting. Sayang nya masih belum ada bocoran informasi tentang bagaimana grafis yang akan ditampilkan, selain itu jika melihat dari sudut pandang screen shot yang ada di PlayStore, game ini kemungkinan akan dimainkan dalam bentuk portrait. Jelas ini untuk aku pribadi akan sedikit kurang nyaman ketika memainkan RPG roguelike dalam mode portrait yang menuntut ruang lingkup yang luas. Untuk kontrol game pun masih belum bisa diambil kesimpulan karena game ini juga masih dalam prapendaftaran, dan karena keunikan gameplay asumsi pribadiku kontrol game akan menjadi yang utama dan harusnya akan dipermudah dalam memainkan game Stellar Hunter ini. Bagaimana?, kamu tertarik juga untuk memainkannya?, gak banyak loh game RPG dengan konsep roguelike yang bertema luar angkasa dan mungkin jika melihat dari deskripsi yang aku jelaskan, bisa dibilang ini game yang lumayan bagus, tapi sekali lagi kita harus menunggu hingga game ini dirilis ya.

Oke itu tadi opini tentang game RPG android terbaru Stellar Hunter, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang game atau aplikasi yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih.

Daftar pra-pendaftaran

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.