Ya, setelah simpang siur tentang adanya simpang siur apakah Fairy Tail akan menjadi sebuah game atau tidak, akhir nya kita mendapatkan jawabannya dimana Fairy Tail: Forces Unite! akhirnya resmi menjadi sebuah game di android. Memang game ini masih dalam tahap prapendaftaran, tetapi ini sudah menjadi hal cukup karena nantinya kita akan merasakan sensasi pertarungan Fairy Tail sesungguhnya

Baca Juga:

Seperti biasa, kita akan membahas terlebih dahulu latar belakang dari game android Fairy Tail: Forces Unite! ini. Garena menjadi developer utama dari game Fairy Tail: Forces Unite! ini, kita juga tahu bagaimana kualitas Garena dalam menciptakan sebuah game yang berkualitas tinggi, pastinya tidak akan keraguan ketika mereka dipercaya untuk menciptakan Fairy Tail: Forces Unite! ini. Selain itu, game android Fairy Tail: Forces Unite! ini akan mengusung genre MMORPG yang memang kebanyakan game yang mempunyai base anime Jepang, terjun ke ranah itu.

Bagi kamu para penggemar manga ataupun anime Fairy Tail, jelas akan senang dengan game ini karena story board dari game ini akan diadaptasi langsung dari komik aslinya. Garena sendiri telah mendapatkan sebuah lisensi resmi dari Kodansha untuk merilis Fairy Tail: Forces Unite!, tidak hanya itu para pengisi suara karakter nya pun asli dari serial animenya. Tentu saja, ini akan menambah keseruan dalam memainkan game mmorpg android terbaru Fairy Tail: Forces Unite!.

Kamu juga bisa secara bebas berpetualang dengan karakter-karakter Fairy Tail yang ikonik seperti Natsu, Lucy, Gray, Erza, dan Wendy. Kamu juga bisa mengkombinasikan secara sesuka hati dalam menentukan sebuah partner karakter untuk bisa mengalahkan musuh-musuh. Game Fairy Tail: Forces Unite! ini berkonsep Strategic Turn Based Battle, dimana dengan konsep seperti ini, mekanik dan skill kamu menjadi titik penting dalam permainan. Selain itu, kombinasi-kombinasi karakter juga menjadi salah satu faktor yang harus kamu perhatikan supaya kamu bisa menghasilkan kombo-kombo yang mematikan.

Hampir mirip dengan Bleach, di awal permainan nanti kamu bisa memilih 1 diantar 8 karakter original. Selain itu, ada 9 kelas berbeda yang tersedia, yaitu Requip, Force, Velocity, Soundwave, Snow, Guardian, Alphabet, Elixir, dan Cure. Jelas, di setiap kelas tersebut akan mempunyai kemampuan yang berbeda dan kemampuan yang eksklusif. Kamu pun bisa menaikkan level karakter kamu menjadi S-Class Wizard.

Sebagai fitur tambahan, akan ada sistem mentor dan apprentice, dan kamu juga bisa mengaktifkan voice chat agar bisa berkomunikasi dengan teman-teman kamu dengan lancar. Banyak skin-skin spesial yang akan dikenalkan di game Fairy Tail: Forces Unite! ini, ditambah lagi ada mount sebagai tunggangan karakter seperti motor, balon udara, kereta dan masih banyak lagi.

Masuk dalam segmen opini, Fairy Tail yang merupakan salah satu manga terlaris di dunia, jelas menjadi sebuah daya tarik yang besar. Hal itu juga ditambah dengan Garena sebagai pengembang dari game ini yang tentunya pasti akan membuat game ini akan seru untuk dimainkan. Sisi story juga bukan permasalahan besar karena mereka bisa mengikuti jalan cerita original dari manga Fairy Tail, mungkin dengan sedikit modifikasi di dalamnya. Grafis dan animasi menjadi titik yang benar-benar harus diperhatikan, animenya sendiri mempunyai animasi yang sangat mengagumkan jadi bukan sebuah kesalahan jika aku mengharapkan kesempurnaan dalam grafis, animasi dan performa. Fitur-fitur sendiri masih belum banyak informasi tentang hal ini, jadi aku mengharapkan banyaknya fitur yang bisa diperkenalkan pada game MMORPG android Fairy Tail: Forces Unite! ini.

Kekurangan sih aku prediksi game ini akan menjadi sedikit pay to win dan mungkin akan ada elemen gacha di dalamnya. Gacha bisa menjadi daya tarik yang cukup kuat untuk menarik uang-uang di dalamnya, apalagi jika kita mendapatkan karakter rank SSS bisa dipastikan Over Powered (OP). Selain itu, keberadaan dari skin-skin yang diperkenalkan terkadang dipatok dengan harga yang cukup mahal, ini berdasarkan dari game RPG One Punch Man ketika mengeluarkan skin baru, mereka menawarkan bundle pembelian yang cukup mahal. Selain itu, kemungkinan besar game ini juga akan menguras storage yang cukup besar, apalagi kalau game ini dikemas dengan secara luar biasa dari performa hingga grafisnya, besar kemungkinan game ini akan menjadi flagship killer seperti Genshin Impact. Tetapi kita tunggu saja ya ketika game ini resmi diperkenalkan di pasaran, tetapi kemungkinan dengan kelebihan yang sangat banyak, bisa jadi game ini akan menjadi sebuah game super rookie yang ketika dirilis langsung menjadi primadona.

Oke itu tadi opini singkat tentang game MMORPG android terbaru Fairy Tail: Forces Unite!, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Daftar Pra-pendaftaran: Fairy Tail: Forces Unite!

  ⚡️ Huawei Watch Fit Elegant Edition! Apa yang Baru..??  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.