Netflix Akan Menyematkan Fitur Shuffle Secara Global Beberapa Bulan Ke Depan

Apa kamu masih ingat dengan fitur shuffle play yang diperkenalkan oleh Netflix?, ternyata fitur tersebut akan dirilis oleh Netflix pada beberapa bulan ke depan, dan masih belum tahu tanggal pastinya kapan fitur tersebut dirilis. Dengan fitur shuffle play ini nantinya, kamu bisa menonton film atau serial di Netflix secara acak atau random dan tidak perlu lagi memikirkan akan menonton film apa ke depannya.

Baca Juga:

Memang sekitar kuartal ke empat di tahun 2020 kemarin, Netflix telah mempresentasikan shuffle play, dan hanya beberapa user yang bisa mencoba fitur ini. Cara kerjanya pun sangat mirip dengan shuffle play yang ada di aplikasi pemutar musik kita, dimana mereka akan memutar film secara acak. Dengan fitur ini akan membantu para user Netflix yang bingung ingin memutar film apa ketika ada di dalam Netflix.

Jadi fitur shuffle play ini akan memilih sebuah film atau serial yang berdasarkan dari faktor-faktor seperti apa yang tonton dan apa yang ada di tontonan kamu. Bisa dibilang, tontonan tersebut tidak akan melenceng jauh dari genre yang kamu suka.

Awal Mula Shuffle Fitur Shuffle Play

Pada awalnya fitur ini telah di test di awal bulan Agustus tahun 2020 dan sudah ada beberapa bocoran gambar mengenai hal tersebut. Ketika itu, hanya beberapa user dan perangkat TV yang bisa menikmati fitur shuffle play ini. Tetapi menurut Netflix, banyak feedback positif yang didapatkan dari para user tersebut, dan ini menjadi dasar bagi Netflix untuk menyematkan fitur ini secara permanen.

Perkembangan Netflix ini memang sangat pesat di tahun 2020 kemarin. Berkat pandemi ini, hingga kuartal ke empat di tahun 2020 kemarin Netflix berhasil menambah sekitar 8,5 juta user, dan pada sepanjang tahun 2020 mereka telah mendapatkan sekitar 37 juta user baru. Mungkin ini adalah timing yang bagus dimana mereka mulai mengenalkan fitur terbaru di awal tahun, dengan banyaknya penonton yang ragu-ragu akan menonton apa.

Itu tadi berita seputar fitur terbaru dari Netflix, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu punya saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom komentar dibawah ini ya, terima kasih!.

Sumber

David James

Hobi nge game di pusat kebugaran, orang santuy yang terjebak di negara barbar

Post navigation