via @OnLeaks & Voice

Sebuah smartphone baru dari Nokia kini muncul di situs benchmarking Geekbench. Smartphone yang masih memiliki identitas rahasia ini bakal memiliki jaringan 5G.

Smartphone Nokia dengan codename “Quicksilver” masuk dalam database Geekbench. Ya, tak dijelaskan nomor model dari smartphone baru Nokia tersebut.

Baca juga:

Dari segi spesifikasinya, Nokia “Quicksilver” menggunakan prosesor octa-core dengan chipset Qualcomm, berkecepatan 1.80GHz. Tak dijelaskan pula chipset Snapdragon apa yang dipakainya.

Namun saat digali ke source code dalam Geekbench, tertera Nokia “Quicksilver” menggunakan GPU Adreno 619. GPU sendiri digunakan pada chipset Snapdragon 690G dan Snapdragon 480 5G yang baru ini dirilis.

Adapun kapasitas RAM yang dimilikinya sebesar 6GB, dan sudah menjalankan Android 11. Nokia “Quicksilver” mendapatkan skor benchmark sebesar 471 untuk single-core, dan 1500 untuk multi-core.

Sayangnya hanya itu saja spesifikasi yang disebutkan dalam Geekbench. Tak ada detail spesifikasi lain seperti layar, kapasitas memori, ataupun kameranya.

Meskipun identitas smartphone ini masih belum diketahui, namun diduga smartphone Nokia “Quicksilver” ini adalah Nokia 6.3/6.4. Dugan ini mencuat setelah HMD Global mengakui tengah membuat smartphone dengan chipset Snapdragon 480 5G.

Karena itu, kemungkinan besar Nokia 6.4 memakai chipset Snapdragon 480, dan memiliki jaringan 5G. Jika benar, maka Nokia 6.4 menjadi smartphone 5G termurah Nokia saat ini.

Sebelumnya sejumlah foto render Nokia 6.4 sudah beredar, yang mengungkap smartphone ini mengusung desain yang sama dengan Nokia 6.2 sebelumnya.

Nokia 6.4 masih memiliki layar waterdrop notch, dan bagian kamera berbentuk bundar. Nokia 6.4 dilengkapi dengan empat kamera belakang, yang rumornya beresolusi 24MP untuk kamera utama, lensa ultra-wide 12MP, lensa macro 2MP, dan depth sensor 2MP. Kamera depannya beresolusi 16MP.

Tak mau mengikuti smartphone menengah lain yang memakai sensor sidik jari di layar, sensor sidik jari di Nokia 6.4 ini akan berlokasi di tombol power.

Belum ada informasi kapan Nokia 6.4 akan diluncurkan. Selain Nokia 6.4, Nokia 7.4 dan flagship Nokia 9.3 PureView juga belum ada informasi kapan dirilis. Kemungkinan ketiga smartphone ini meluncur bersamaan pada awal tahun ini.

via NPU, GSMArena, Nashville Chatter Class, Geekbench

  Laptop Terbaik untuk Desain Grafis, Creator, dll..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.