Tahun 2020 merupakan tahun yang fantastis untuk Microsoft Edge dimana mereka sukses mengalahkan Firefox di pasar browser terlaris. Sepertinya, laju kencang dari Microsoft Edge ini masih akan terus dipertahankan pada tahun ini, hal ini juga diperkuat dengan adanya update-update fantastis yang akan diperkenalkan pada tahun ini.

Baca Juga:

Apa yang Baru dari Microsoft Edge di Tahun 2021?

Sebelumnya, Windows sudah memberikan sebuah kisi-kisi di blog resmi mereka tentang rencana update apa saja yang akan dikeluarkan oleh Microsoft Edge. Beberapa informasi yang telah dibagikan tersebut ternyata sudah terlebih dahulu diketahui oleh publik, tapi tetap ada beberapa poin menarik yang mungkin akan ditunggu-tunggu oleh para user mereka.

Pertama-tama, Microsoft akan menambahkan kemampuan untuk mengecek e-mail Outlook dari homepage di bulan Januari 2021 ini. Kamu akan menemukan sebuah quick links yang bisa diakses ketika kamu membuka sebuah tab baru, tapi kamu perlu untuk mengklik ikon plus dan mengaturnya terlebih dahulu.

Selain itu Microsoft juga mengumumkan sebuah full roll-out bookmark dan tab sinkornisasi di Edge. Bisa dibilang, terlepas dari platform apakah kamu menggunakan Edge, entah itu di desktop ataupun smartphone, kamu bisa melanjutkan dari bagian terakhir pencarian sama ketika kamu menutup aplikasi browser Edge. Jadi, dengan ini kamu tidak akan perlu repot-repot lagi mencari halaman yang sebelumnya sudah pernah kamu cari.

Kamu juga bisa mengecek sebuah fitur sleeping tab yang revoluisoner di main page. Cuma masih belum ada penjelasan lebih lengkap mengenai tanggal dan bulan perilisan dari fitur ini. Dengan fitur ini, Microsoft Edge akan mengelola sebuah tab dan mengaktifkan mode tidur untuk menjaga sumber daya sistem. Pada sebuah pengujian beta, sleeping tab ini dapat mengurangi penggunaan CPU hingga 37 persen!.

Microsoft Edge juga mengenalkan sebuah tema terbaru untuk merayakan ulang tahun pertama mereka. Akan ada sekitar 24 tema yang berbeda mulai dari nuansa alam hingga videogame series. Kamu bisa mengecek berbagai tema tersebut di website Microsoft Edge.

Terakhir, Microsoft Edge akan punya sebuah password manager versi mereka sendiri lengkap dengan generatornya dan akan dirilis di bulan ini. Jadi dengan fitur ini, ketika kamu ingin membuat sebuah password baru yang aman, kamu bisa memberi tahu Edge untuk membuatnya untuk kamu, lalu kamu bisa menyimpannya dan diisi secara otomatis oleh browser. Dengan ini kamu akan mendapatkan sebuah password yang kuat, dan tanpa perlu kamu mengingat-ingat lagi password tersebut.

Tahun 2021 Kejayaan Microsoft Edge Masih Berlanjut

Ya, kelihatannya tahun ini kejayaan dari Microsoft Edge masih akan terus berlanjut. Melihat berbagai update yang sudah dikenalkan, bukan tidak mungkin mereka akan menyalip Google Chrome sebagai aplikasi browser terpopuler, sangat menarik untuk melihat persaingan mereka setidaknya satu tahun ke depan ini.

Lantas, bagaimana pendapat kamu tentang update terbaru Microsoft Edge di tahun ini?. Tulis pendapat kamu pada kolom dibawah ini ya, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya, terima kasih!.

Sumber

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.