via HMD Global

Smartphone mid-range baru HMD Global, Nokia 5.4 yang baru dirilis akhir tahun lalu sepertinya sudah kian siap masuk ke pasar Indonesia. Smartphone ini baru saja mendapatkan sertifikasi.

Nokia 5.4 resmi mendapatkan sertifikasi TKDN dari Kementerian Perindustrian RI. Smartphone ini membawa nomor model Nokia TA-1337, dan lulus tingkat kandungan dalam negeri sebesar 30.73%.

Baca juga:

Sertifikat TKDN untuk Nokia 5.4 ini diajukan oleh PT. Halo Mobile Device Indonesia. Sertifikasi ini juga terbilang baru didapat Nokia 5.4 yakni pada 20 Januari 2021 lalu.

Pantauan DroidPoin, Nokia 5.4 baru mendapat sertifikasi dari TKDN saja, dan belum menerima sertifikat dari Ditjen SDPPI atau yang dahulu dikenal Postel, Kemkominfo.

Nokia 5.4 sendiri dibekali dengan layar layar sebesar 6.39 inch beresolusi HD+, prosesor octa-core Snapdragon 662, RAM berkapasitas 4GB dan 6GB, memori internal dengan opsi 64GB atau 128GB, slot microSD yang sanggup menampung hingga 512GB.

Smartphone ini dipersenjatakan dengan empat buah kamera belakang, dengan konfigurasi kamera utama beresolusi 48MP, lensa ultra-wide beresolusi 5MP, lensa macro 2MP, dan depth sensor 2MP. Tak lupa autofocus, LED flash, dan kamera depan beresolusi 16MP.

Menariknya, Nokia 5.4 ini sudah dilengkapi dengan fitur NFC yang berguna untuk cek saldo ataupun top up kartu uang elektronik. Fitur keamanan sensor sidik jari juga disediakan di bagian belakang, yang sayangnya masih tertinggal dari smartphone menengah lain.

Nokia 5.4 punya baterai berkapasitas 4.000 mAh, dan masih menggunakan OS Android 10. Namun HMD menjanjikan Nokia 5.4 segera mendapat update Android 11.

Sertifikasi ini menjadi tanda kepastian Nokia 5.4 akan segera menyambangi Indonesia. Meski demikian, DroidPoin belum menerima informasi kapan smartphone ini meluncur di Indonesia.

Kita tunggu saja ya.

  Laptop Terbaik untuk Desain Grafis, Creator, dll..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.