Kabar cukup mengagetkan datang dari salah satu brand smartphone besar yaitu LG, dimana mereka sedang memberikan sebuah bocoran akan mundur dari persaingan smartphone di tahun ini. Ini menjadi berita yang cukup panas belakangan ini, dan kemungkinan besar mereka kesulitan untuk melawan manufaktur terkemuka seperti Samsung, Huawei, Xiaomi dan lain-lainnya.

Baca Juga:

Kerugian Besar dari LG Selama 5 Tahun Terakhir

Seperti yang diungkapkan oleh CEO LG Kwon Bong-Seon di harian Korean Herald, mereka mengatakan bahwa pangsa pasar smartphone mereka mencatatkan kerugian secara terus-menerus di 5 tahun terakhir. Bahkan kerugian tersebut jika dijumlahkan sekitar $4,5 miliar.

Masih dari pernyataan dari sang CEO tersebut, kompetisi pasar global makin lama menjadi makin sengit dan tidak terkontrol, maka dari itu LG sedang mempertimbangkan semua tindakan, termasuk penjualan, penarikan, pengurangan dana bisnis untuk bagian smartphone.

Yang jelas, semua kemungkinan yang LG ambil adalah keputusan terbaik yang diambil oleh perusahaan tersebut. Baru-baru ini banyak rumor yang mengemukakan bahwa LG akan mundur secara permanen dari pasar segmen smartphone, rumor ini langsung dibantah oleh perwakilan mereka.

LG sendiri sudah memperkenalkan banyak inovasi di varian smartphone mereka, mulai dari G7, V40, G8, hingga V50 untuk bersaing langsung dengan Samsung maupun Huawei. Bahkan mereka memperkenalkan LG Velvet hingga Wing smartphone, tetapi tidak ada dari inovasi ini diterima dengan baik oleh publik.

Kabar ini tentu sangat mengejutkan, dimana pada acara CES di awal bulan Januari ini, mereka telah mengeluarkan sebuah fitur perangkat rollable pertamanya, yang mana membuat smartphone berukuruan biasa menjadi sebuah tablet mini berkat layarnya yang bisa dirubah. Sekarang dengan adanya pernyataan dari sang CEO tersebut, masa depan smartphone LG menjadi abu-abu dan masih tidak jelas apakah fitur Rollable akan muncul atau tidak di tahun ini.

Lalu, bagaimana pendapat kamu tentang kabar mundurnya LG di pangsa smarphone kali ini?. Tulis pendapat kamu pada kolom komentar dibawah ini ya, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya, terima kasih!.

Sumber

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.