Google telah membuat sebuah update terbaru di Google Asisten, mereka menambahkan section baru yaitu “wellness” yang bertujuan untuk menampilkan data kesehatan dan kebugaran user pada Smart display, dan tentunya masih ada update-update lainnya.

Baca Juga:

Sebenarnya, Google Asisten telah menambahkan sebuah section “sleep” di dalam Google Asisten pada bulan November lalu. Nah, fitur sleep ini telah terintegrasi dengan sleep settings yang ada di Fitbit, dan sekarang fitur sleep ini hanya satu-satunya opsi yang tersedia di section ini.

Kemudian, dengan adanya fitur “wellness” ini nantinya akan mengelola lebih banyak data yaitu tidur, olahraga, dan nutrisi, yang dikumpulkan dari lebih banyak perangkat fitness. Hal terpenting adalah data dari wellness ini akan ditunjukkan ke smart display di smartphone kamu.

Seperti yang dilaporkan dari 9to5Google, untuk sekarang opsi untuk menampilkan data secara proaktif sudah ada tiga, yaitu lewat Nest Hub, Nest Hub Max, dan Lenovo Smart Clock. Tetapi sayangnya, ketika pengujian, pihak 9to5Google masih belum menemukan hasil dari smart display tersebut, meskipun mereka telah mengaktifkan toggle opsi.

Ada berbagai kemungkinan penyebab kegagalan tersebut, salah satunya adalah integrasi lebih dalam dengan aplikasi Fitbit. Kemungkinan lainnya adalah integrasi Google Fit, tetapi ini juga masih dalam tahap kemungkinan jadi semua hal juga masih bisa diperdebatkan.

Semoga saja, update ini bisa menjadi segera diperbaiki oleh Google. Fitur ini benar-benar sangat membantu kita untuk mengetahui seberapa bagus kualitas hidup dan tubuh kita.

Oke itu tadi berita seputar update Google Asisten, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  HP BATERAI BESAR SAMSUNG CUMAN 1 JUTAAN! πŸ”₯πŸ”₯  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.