Baru-baru ini Instagram telah meluncurkan sebuah dashboard profesional dengan mempertimbangkan kreator dan bisnis. Dengan sistem baru ini, nantinya akan membantu para kreator untuk mengembangkan bisnis dan memantau performa dari bisnis mereka.

Baca Juga:

Peralatan Bisnis Baru yang Penting

Seperti berita yang dilansir dari blog resmi Instagram Business. Semua elemen yang dibutuhkan untuk berbisnis nantinya akan tersedia semua di dashboard yang diciptakan oleh Instagram ini. Ini memungkinkan para profesional untuk mengawasi seberapa baik kinerja pemasaran dari akun tersebut, dan juga memungkinkan untuk menyiapkan iklan dan monetisasi isi dari konten tersebut.

Sebenarnya, peralatan-peralatan dan fitur-fitur bisnis ini telah tersedia di versi yang sekarang ini. Bedanya dengan adanya Dashboard profesional ini semua tool dan fitur-fitur tersebut akan ditempatkan pada satu tempat agar memudahkan pengaksesannya.

Bisa kita bilang Instagram sudah lebih daripada sosial media biasa, bahkan arah dari Instagram sendiri menjadi sebuah etalase produk jualan. Ini diperkuat pada tahun 2020, dimana Facebook selaku developer dari Instagram menambahkan sejumlah fitur seperti penambahan menu shopping tab di beranda utama Instagram dan perilisan fitur penjualan seperti Reels.

Sosial Media Menjadi Lebih Money Oriented

Mungkin ada benarnya jika banyak para user internet di luar sana menganggap bahwa sosial media menjadi lebih money oriented. Penyebab utama dari semua ini adalah, untuk menarik sejumlah besar user-user baru, bahkan hampir setiap jaringan sosial media mengambil langkah ekstra untuk membantu para penggunanya menghasilkan uang.

WhatsApp dan Facebook bisa dibilang menjadi pioneer utama pergeseran pengalaman bersosial media tersebut. Bahkan aplikasi sosial media terbesar Snapchat pun mulai berfokus pada fitur Spotlight mereka.

Lalu bagaimana pendapat kamu tentang update terbaru dari Instagram ini?. Tulis pendapat kamu pada kolom komentar dibawah ini ya, semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu semuanya, terima kasih!.

Sumber

  Laptop Terbaik untuk Desain Grafis, Creator, dll..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.