Kabar terbaru datang dari Spotify yang meluncurkan sebuah fitur terbaru yang memunculkan dan mendengarkan sejumlah audiobook klasik. Dan pembacaan audiobook akan dilakukan oleh nama-nama besar, ini semakin membuat nama Spotify semakin berkibar apalagi jika berkaitan dengan streaming audio.

Baca Juga:

Audiobook Kini Hadir di Spotify

Ya, kita semua tahu bahwa awalnya hanya sebuah layanan streaming untuk musik dan lagu semata, tetapi akhir-akhir ini perkembangan Spotify sangatlah pesat bahkan mereka menguasai pasar audio konten lain contohnya seperti podcast. Uniknya, Spotify tidak hanya membuat podcastnya sendiri, tetapi membeli sebuah jaringan besar seperti Joe Rogan Experience, dan Barack Obama contohnya yang sudah mempunyai basis penontonnya sendiri.

Sepertinya setelah menguasai lahan streaming musik, lagu, dan podcast. Spotify tidak berpuas diri, dan sekarang mereka akan “menjajah” wilayah baru di bagian Audiobook.

Seperti yang diberitakan situr The Hollywood Reporter, Spotify telah merilis sekitar sembilan audiobook original dan eksklusif. Bisa dibilang, Spotify masih dalam tahap penjajakan di untuk industri audiobook itu sendiri, dan masih berpotensi berkembang lebih jauh. Ini diperkuat setelah Spotify merekrut banyak pakar terkait audiobook pada tahun 2020 kemarin.

Daftar dari beberapa audiobook tersebut juga telah diketahui, dan audiobook itu adalah, “Frankenstein” Mary Shelley yang dibacakan oleh David Dobrik, “Narrative of the Life of Frederick Douglass” American Slave yang dibacakan oleh Forest Whitaker, “Persuasion” Jane Austen yang dibacakan oleh Cynthia Erivo, “The Awakening by Read” Kate Chopin yang dibacakan oleh Hillary Swank.

Semua audiobook ini bisa dinikmati secara gratis bagi pengguna spotify dan dirilis secara global. Untuk saat ini, Spotify hanya mengiklankan audiobook ke negara-negara yang berbahasa Inggris seperti Amerika, Inggris, Kanada dan Australia, dan di negara-negara tersebut audiobook akan langsung tersedia di beranda. Namun, di negara lain, untuk mengakses audiobook ini cukup simpel kok, tinggal tap saja di search dan kamu akan menemukannya.

Spotify Sudah Berpengalaman Untuk Masalah Audiobook

Sebenarnya audiobook bukanlah hal baru dilakukan oleh Spotify, dan sebelumnya lebih tepatnya tahun lalu, Spotify telah membuat sebuah audiobook buku pertama dari Harry Potter yang dinarasikan langsung oleh pemerannya yaitu Daniel Radcliffe dan Tom Felton. Jadi bisa dibilang, Spotify telah berpengalaman terkait dengan fitur audiobook ini.

Secara teknis, buku audio ini nantinya akan masuk ke menu podcast. Setiap bab akan mewakili sebuah episode dan kamu dapat mengikuti audiobook sama halnya dengan mengikuti channel podcast. Tidak menutup kemungkinan di masa depan, audiobook akan mendapatkan bagian khusus dari Spotify, seperti halnya musik dan podcast.

Untuk bisnis audiobook sendiri memang terkenal sangat menggiurkan, di Amerika sendiri pada tahun 2019 net worth dari bisnis ini mempunyai angka US$2,7 miliar, tentu saja jika dikelola dengan tepat, maka ini bisa menjadi ladang bisnis yang besar bagi Spotify ke depannya.

Lalu, bagaimana?, apakah kamu tertarik untuk mendengarkan audiobook di Spotify?. Tulis pendapat kamu pada kolom komentar dibawah ini ya, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya, terima kasih!.

Sumber

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.