Kabar terbaru datang dari Netflix versi Android yang mendapatkan sebuah update penting terkait perangkat sound. Bisa dipastikan ketika kamu menonton sebuah konten di Netflix dengan pengalaman sound yang imersif dan bersih, tentunya ini akan memanjakan telinga kamu bahkan tanpa headset sekalipun.

Baca Juga:

Bagaimana Cara Netflix Meningkatkan Kualitas Audionya?

Seperti yang diberitakan dari Blog The Netflix Tech, Netflix kini menggunakan ekstensi HE-AAC dengan MPEG-D DRC (xHE-AAC) ke perangakat Android yang kompatibel (Android 9 dan lebih baru). Dengan menggunakan ekstensi tersebut, Netfix menawarkan audio yang setara dengan “studio-quality” yang akan menjadi sebuah kenikamatan tersendiri.

Codec terbaru ini menawarkan audio level yang sangat persisten, yang berarti kamu tidak harus mengatur volume lebih tinggi ketika dialog, ataupun mengecilkan volume ketika ada aksi film yang berisik. Ini juga akan berpengaruh terhadap konsistensi sound di Serial maupun Filmnya.

Peningkatan yang lainnya adalah penyempurnaan kontrol jangakauan dinamis, dengan penyempurnaan ini pengalaman mendengarkan terbaik dapat diberikan. Bisa dibilang tidak akan ada perbedaan ketika kamu mendengarkan lewat headset maupun lewat speaker. Ini juga menjadi penutup kekurangan Netflix dimana, kebanyakan audionya baru bisa dinikmati secara maksimal jika menggunakan headset.

Selain itu, kualitas audio akan beradaptasi secara otomatis dengan koneksi internet. Kini aplikasi Netflix di Android, dapat memberikan sebuah kualitas audio terbaik meskipun kondisi jaringaan tersebut tidak stabil. Jadi tidak usah khawatir akan macetnya audio ketika mengalami gangguan, karena hal itu sudah diperbaiki di versi ini.

Persiapan Mendukung Fitur Audio-only

Ya, bisa dikatakan ini adalah persiapan menuju perilisan fitur Audio-only yang tidak lama lagi akan diperkenalkan oleh Netflix. Apalagi titik fokus dari fitur ini adalah sound, jadi tidak heran jika Netflix mempersiapkan segala bentuk infrastruktur nya sebelum mengeluarkan fitur terbarunya.

Itu tadi berita peningkatan yang dilakukan oleh Netflix, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ini ya, terima kasih!.

Sumber

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.