Jadi gini ceritanya gaes, pada tahun 2019 Google dengan bangga merilis fitur “Tiles” ke perangkat yang menggunakan Wear OS. Fitur ini tuh adalah fitur yang berisi informasi (mis. Hasil akhir, event selanjutnya, cuaca, heart rate, dll,) jika kamu swipe UI Wear OS ke arah kiri dan ada 5 kartu yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan kamu.

Baca juga:

Sayangnya, Google gak pernah merilis API Tiles secara resmi ke publik, sehinggan OEM smartwatch seperti TicWatch justru mengembangkan fitur tersebut terlebih dahulu. Bukan hanya kalah oleh OEM seperti TicWatch, dengan tak merilis API Tiles secara resmi, Google juga membuat aplikasi pihak ke-3 kesulitan untuk mengembangkan fitur Tiles di smartwatch. Jadi untuk saat ini, cuma aplikasi milik Google dan juga OEM saja yang bisa memanfaatkan fitur ini.

Setelah satu setengah tahun, Google akhirnya baru berencana merilis API Tiles secara resmi dan tampaknya hal tersebut akan terjadi sebentar lagi. Dengan demikian, developer akan jauh lebih mudah untuk mengkreasikan tiles aplikasi milik mereka sendiri.

Gak tau kapan Google akan merilis API Tiles secara resmi. Tapi, jika nanti ada informasi terbaru seputar hal ini, DroidPoin pasti akan segera mengabarkannya ke kamu.

via XDA-Developer

  Technow #51: Android 12, iPad Mini Pro, Nintendo Switch 2, Galaxy Watch Pake Wear OS..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.