Kabar terbaru datang dari Instagram yang memberikan sebuah update terbaru pada platformnya. Secara resmi Instagram sudah mengerjakan sebuah prototype yang memungkinkan para penggunanya untuk mengakses feed Stories secara vertical yang menjadi ciri khas dari TikTok.

Baca Juga:

Instagram Telah Mengonfirmasi Prototipe Fitur Vertical Story

Seperti laporan yang dilansir dari situs TechCrunch, Instagram telah mengonfirmasi bahwa mereka sedang mengerjakan prototipe tersebut, ini berarti para pengguna akan bisa menggeser stories secara vertical stories tersebut, dan bukan lagi geser ke kanan maupun geser ke kiri.

Update ini pertama kali ditemukan oleh sebuah akun twitter yang bernama Alessandro Paluzzi, seorang mobile developer dan dia membagikan gambar tersebut dalam bentuk screenshot di akun twitter pribadinya. Secara jelas di gambar tersebut ada sebuah deskripsi yang mengatakan “sekarang kamu bisa mencari sebuah stories dengan cara menggeser ke atas ataupun ke bawah”.

https://twitter.com/alex193a/status/1356574935024599040

Ya, fitur vertical stories ini memang bukan menjadi sebuah fitur baru-baru amat, dan TikTok telah menggunakannya terlebih dahulu. Bisa dibilang, vertical stories ini menjadi sebuah trademark tersendiri bagi sosial media berbasis short video tersebut. Dengan adanya vertical stories ini, memungkinkan para user untuk streaming video secara tak terbatas, dan inilah yang mungkin membuat Instagram tertarik untuk mengadaptasi fitur tersebut.

Semua Akan TikTok pada Waktunya

Ya, TikTok memang sebuah sensasi tersendiri di tahun 2020 kemarin, dimana mereka mendobrak dan merubah sebuah kebiasaan bersosial media yang selama ini sepertinya paten. Dengan konsep short video tersebut, mereka pun masuk ke berbagai elemen pengguna, mulai dari balita, anak-anak, remaja, dewasa, hingga para orang tua.

Bahkan hampir semua sosial media pun mengcopy paste apa yang ada di dalam TikTok tersebut, contoh saja seperti Instagram Reels maupun Snapchat Spotlight. Jika hal ini akan berjalan secara terus-menerus, maka sosial media hanya akan saling mengkloning antara satu dan lainnya, dan tidak akan menawarkan ciri khas mereka sendiri.

Lantas, bagaimana pendapat kamu tentang update terbaru dari Instagram ini?, apakah kamu tertarik dengan update Instagram ini?, atau malah sebaliknya?. Tulis pendapat kamu di kolom komentar dibawah ini ya, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.