Kabar terbaru datang dari Telegram yang mendebutkan sebuah tool terbaru yang berfungsi mentransfer seluruh percakapan WhatsApp ke Telegram hanya dengan beberapa langkah saja. Hal ini semakin membuat Telegram kian agresif untuk merebut pasar dari WhatsApp yang mulai sedikit demi sedikit ditinggalkan oleh penggunannya.

Baca Juga:

Telegram Membantu Migrasi User Agar Lebih Mudah

Setelah blunder kebijakan terbaru yang telah diperkenalkan WhatsApp, banyak user kecewa dengan WhatsApp dan meninggalkan WhatsApp secara besar-besaran. Meskipun WhatsApp sendiri telah resmi menunda untuk menerapkan kebijakan tersebut, karena ada kebingungan dan misinformasi terkait hal tersebut, tetapi banyak pengguna telah terlanjut kecewa dengan keputusan tersebut.

Bukan berarti pindah ke tempat baru tanpa ada masalah, salah satu yang hal mungkin mengganjal adalah, bagaimana mentransfer percakapan yang dari WhatsApp ke platform-platform chat alternatif tersebut.

Nah, Telegram sudah membuat sebuah mengakomodasi hal tersebut dengan membuat sebuah tool baru yang bisa mengimpor percakapan dari WhatsApp ke Telegram hanya dengan beberapa langkah. Semua platform pun bisa menikmati tool ini mulai entah itu Android maupun iOS.

Caranya pun cukup mudah, kamu tinggal buka WhatsApp chat kamu, pilih menu More> Export Chat dan pilih Telegram pada Share menu tersebut. Pesan-pesan tersebut akan disertai dengan informasi lengkap mulai dari tanggal, jam, hingga detailing pesan tersebut. Jadi ini akan memudahkan kamu untuk menyortir pesan-pesan tersebut.

Telegram Berkembang Dengan Amat Pesat

Ya, bisa dibilang Telegram ini mengalami pertumbuhan yang amat pesat. Seperti data yang diambil dari pihak Telegram sendiri, mereka sudah menjaring sekitar 100 juta pelanggan pada bulan Januari kemarin, dan ini bukanlah statistik yang main-main. Mungkin sudah sah jika kita bilang jika tahun ini Telegram bisa menjadi sebuah aplikasi sensasi baru seperti halnya Netflix maupun TikTok di tahun 2020 kemarin.

Tetapi tentunya Telegram harus bisa mempertahankan konsistensinya dalam pemeliharaan pelanggan. Bukan tidak mungkin kesalahan sekecil apapun itu, dampaknya akan sangat besar seperti nasib WhatsApp bisa dikatakan sebagai contoh yang sangat konkret.

Oke itu tadi berita seputar update Telegram, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  Technow #51: Android 12, iPad Mini Pro, Nintendo Switch 2, Galaxy Watch Pake Wear OS..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.